Sekda Solsel Dorong Percepatan Kegiatan dan Peningkatan Disiplin Pegawai

SuhaNews — Sekda Solok Selatan, Syamsurizaldi mengingatkan bahwa pada September banyak agenda untuk dikejarkan, mulai dari percepatan kegiatan fisik dan non-fisik di lapangan. Mobilitas akan tinggi, termasuk agenda di DPRD soal RAPBD 2023 dan APBD-P 2022. 

Hal itu diingatkan Sekda saat memimpin apel gabungan OPD, Senin (29/8/2022).

Jelang akhir tahun, pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus mendorong percepatan pekerjaan fisik dan non-fisik yang masih berjalan. Selain itu juga persiapan perencanaan dan anggaran yang akan direalisasikan pada awal 2023 mendatang.

Sekretaris Daerah Solok Selatan Dr. Syamsurizaldi mengatakan tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengintensifkan komunikasi karena sebelum akhir tahun ini masih banyak pekerjaan yang harus dipersiapkan, termasuk persiapan anggaran untuk tahun depan.

“Intensifkan komunikasi OPD karena tenaga akan dibagi untuk percepatan kegiatan di lapangan, fisik, dan pembahasan RAPBD,” ujar Syamsurizaldi.

Untuk APBD 2023 nanti, dia mengingatkan agar dipersiapkan dengan matang mengenai seluruh anggaran yang akan diperlukan untuk tahun depan. Sehingga ketika pelaksanaan kegiatan apapun yang membutuhkan anggaran akan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Termasuk saat ini pemerintah akan mulai melakukan persiapan untuk perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten yang akan jatuh pada Januari 2023 nanti.

Selanjutnya, Sekda meminta kepada seluruh OPD untuk benar-benar memperbaiki dalam hal pelayanan publik. Sebab, dari hasil penilaian pelayanan publik pada HUT RI lalu ditemukan masih banyak OPD yang belum memenuhi ketentuan tersebut.

“Saya targetkan sampai Desember nanti mana OPD yang masih rendah nilainya untuk memenuhi ketentuan mengenai informasi dan SOP, agar segera dipenuhi,” tegasnya.

Di samping itu, Sekda juga mengingatkan kepada seluruh OPD untuk menguasai perencanaan daerah yang terangkum dalam Renstra, khususnya untuk rencana yang akan dilakukan oleh tiap-tiap OPD.

BACA JUGA  Solok Selatan Gelar Sosialisasi Nagari Peduli Anak

“Saya minta kepada Kepala OPD, kita bekerja tentu ada target kinerja dan itu ada di Renstra agar diinternalisasikan. Apa urusan pemerintah yang diurus, apa program dan kegiatan dan target kinerja,” tegasnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Selatan untuk mematuhi ketentuan yang berlaku, termasuk dalam menggunakan atribut lengkap ketika bekerja. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDialog Lebih Dekat, Wako Fadly Amran Kunjungi Warga Ganting
Artikulli tjetërKakan Kemenag Limapuluh Kota Hadiri Wirid Bulanan IPHI