Sekdakab Solok, Edisar: Tak Mau Vaksinasi, ASN Akan Diberi Sanksi Tegas

vaksinasi
Arosuka, SuhaNews – Kasus Covid-19 di Kabupaten Solok terus bertambah. Karena itulah Pemkab Solok menggelar rapat evaluasi penanganan Covid-19, Senin (7/6) di Ruang Solinda, Arosuka.

Rapat yang dipumpin oleh Plt. Sekretaris Daerah, Edisar, diikuti oleh Asisten Koordinator Ekbangkesra, Medison,S,Sos M.Si., Kepala SKPD, Camat, Kepala Puskesmas, dan Kepala Bagian di lingkup Setda Kabupaten Solok.

Rapat evaluasi ini dilaksanakan sekaitan dengan kondisi kasus Covid-19 di Kabupaten Solok, yang tidak kunjung menurun. Karena belum optimalnya penanganan kasus oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Solok.

Baca juga: Wagub Sumbar Resmikan Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis bagi Lansia

“Kita perlu melakukan revisi dari Struktur organisasi Satgas Covid-19 Kabupaten Solok dalam rangka penyesuaian dengan ketentuan yang ada dan optimalisasi pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok,” jelas Edisar.

Sekda Edisar berharap bisa dilakukan percepatan penyelesaian proses dana recofusing daerah terkait dengan kebutuhan pelaksanaan tugas-tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok.

“Dalam rangka menekan angka Positif Rate Covid-19 di Kabupaten Solok, kita telah melakukan pemeriksaan Spesimen dan Vaksinasi bagi seluruh ASN dan perangkat Nagari se-Kabupaten Solok,”  jelas Edisar.

Vaksinasi dan pemeriksaan spesimen ini, jelas Edisar, akan terus melaksanakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“ASN yang tidak mau melakukan pemeriksaan spesimen dan Vaksinasi akan diberikan sanksi berupa penundaan kenaikan pangkat dan tidak dibayarkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP),” tegas Edisar.

Sekda berharap bisa diaktifkan kembali Posko Penanganan Covid-19 untuk tingkat Kabupaten, Kecamatan dan tingkat Nagari dalam rangka meningkatkan pelayanan dan penanganan Covid-19.

“Kita akan melakukan operasi yustisi Covid-19 dengan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya,” tambah Edisar.

Penanganan kasus Covid-19 lainnya, tanbah Edisar, berupa perawatan, Karantina Mandiri serta Penyelenggaraan Jenazah Covid-19. (Wewe)

BACA JUGA  Pemko Benahi Wisata Panatai Gondariah
Baca juga: Wagub Sumbar Resmikan Pelayanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Gratis bagi Lansia

Facebook Comments

loading...