Serap Aspirasi Nakes, Wabup Padang Pariaman Kunjungi Puskesmas

padang
Lubuk Alung, SuhaNews – Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, M.M. melakukan monitoring ke Puskesmas Ulakan dan Puskesmas Lubuk Alung, Selasa (10/08).

Dalam kunjungan ini, Wabup Rahmang didampingi oleh Kepala Puskesmas, Bhabinkhamtibmas, Camat beserta jajaran Puskesmas.

“Kunjungan silaturahmi ini bertujuan untuk menyerap aspirasi serta permasalahan yang ada di Dinas Kesehatan, Puskesmas, maupun tempat pelayanan kesehatan,” ujar Wabup Rahmang.

Baca juga: Bupati Khairunas Kunjungi Vaksinasi Massal di Puskesmas Mercu

Program kesehatan, jelas Rahmang, menjadi salah satu Windu Cita Bupati Padang Pariaman. Berbagai upaya telah dilakukan bersama untuk menunjang peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Puskesmas menjadi wadah dalam pelayanan dan pembinaan kesehatan bagi masyarakat,” tambah Rahmang.

Pemerintah daerah berusaha memprioritaskan program kesehatan, seperti berobat gratis di rumah sakit dan Puskesmas dan program ambulans hebat 24 jam.

“KIta berusaha membangun fasilitas kesehatan dan peningkatan sarana dan prasarana serta peningkatan sumber daya manusia, baik tenaga medis maupun bidan desa serta penambahan fasilitas dan peralatan kesehatan di RSUD maupun puskesmas,” jelas Wabup Rahmang.

Puskesmas beroperasi yang 24 jam. Jadi dibutuhkan bangsal, ruang perawatan dan fasilitas lainnya. Kita akan berusaha meningkatkannya semaksimal mungkin,” jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Pariaman ini. (*)

Baca juga: Balai Pengembangan PAUD dan Dikmas Sumbar Kunjungi Bunda PAUD Agam

Facebook Comments

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Dukung Inovasi Nagari dan Kecamatan Statistik
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Sumatera Barat Luncurkan Aplikasi Smart Sumbar Madani
Artikel berikutnyaBMPD Sumbar Serahkan Bantuan Beras kepada 800 Petugas Lapangan DLH