Setelah ASN Kota Solok, Kini Mertua, Istri dan Anaknya Positif Covid-19

kota
Arosuka, SuhaNews – Bertepatan dengan perayaan Idul Adha 1441 H atau 31 Juli 2020, kasus positif (konfirmasi) Covid-19 Kabupaten Solok bertambah tiga lagi, sehingga sekarang sudah 16 kasus positif  di daerah ini.

“Hari ini ada penambahan 3 orang kasus Konfirmasi,”ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Jumat (31/7/2020) di Arosuka.

Ketiganya berasal dari pelaksanaan Tracing terhadap kontak erat dengan kasus Konfirmasi sebelumnya,  yakni ASN Kota Solok yang beralamat di Nagari Saok Laweh. Kecamatan Kubung.

“Jumlah keseluruhan kasus konfirmasi sebanyak 16 orang. Sementara pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.209 orang,” jelas Syofiar Syam.

kota
Syofiar Syam

Dari 16 orang positif covid-19, jelas Syofiar Syam, menjalani karantina di BPSDM Padang sebanyak 1 orang,  karantina mandiri  sebanyak 4 orang, dirawat di SPH sebanyak 1 orang,  meninggal sebanyak 3 orang, dan sembuh sebanyak 7 orang.

“Tiga kasus poasitif baru merupakan hasil tracing dari ASN Kota Solok yang berasal dari Saok Laweh,” jelas Syofiar Syam.

Sebelumnya, seorang ASN Koto Solok yakni laki-laki berusia 39 tahun alamat Nagari Saok Laweh, terkonfirmasi covid-19, yang besangkutan dikarantina di BPSDM Provinsi Sumatera Barat.

“Dari hasil tracing ASN Koto Solok ini, terkonfirmasi tiga orang lagi,” ujar Syofiar Syam.

Ketiganya adalah yakni perempuan berumur 39 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, merupakan istri dari ASN Kota Solok, yang bersangkutan karantina mandiri di rumah.

Kemudian, bayi berusia  4 bulan,  alamat Nagari Saok Laweh, merupakan anak dari ASN Kota Solok, yang bersangkutan karantina mandiri di rumah bersama sang ibu.

Selanjutmya, perempuan berusia 74 tahun, alamat Nagari Saok Laweh, merupakan mertua dari kontak erat pasien positif ASN Kota Solok. Yang bersangkutan karantina mandiri di rumah. Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...