Shaqueena, Siswi MI Swasta Bukittinggi Persembahkan Medali untuk Sumatera Barat

Shaqueena, Siswi MI Swasta Bukittinggi Persembahkan Medali untuk Sumatera Barat
Bukittinggi, SuhaNews – Shaqueena Khaira Nadhan, siswi Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Al Ikhwan Bukitinggi mempersembahkan medali untuk Sumatera Barat melalui Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2021.

Medali perunggu Shaqueena dari 4 medali perunggu untuk Sumbar, serta 4 medali perak dan 1 emas yang mengantarkan Sumatera Barat menempati urutan sembilan nasional.

Shaqueena Khaira Nadhan merupakan anak Dani Arisman seorang wiraswasta yang tinggal Belakang Balok Kota Bukittinggi. Kedua orang tuanya sangat mendukung dan selalu memotivasi serta memperhatikan pendidikan anaknya sehingga berhasil meraih mendali pada ajang KSM Nasional Tahun 2021. Saat pelaksanaan KSM Shaqueena Khaira Nadhan sempat mengeluh kurang enak badan, namun dengan semangat dan tekat yang kuat mampu menuntaskan lomba dengan baik.

Kepala MIS Al-Ikhwan, Emelia kepada media, Senin (1/11) menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih anak didiknya pada KSM Nasional Tahun 2021.

“Alhamdulillalah siswa kami dari MIS Al-Ikhwan Bukittinggi untuk yang kedua kalinya berhasil meraih medali perunggu  dalam ajang lomba KSM Nasional bidang studi Sains IPA Terintegrasi atas nama Shaqueena Khaira Nadhan,” tuturnya

Selanjutnya kata Kepala MIS Al-Ikhwan ini. Siswa kami di latih oleh 2 orang pelatih yaitu Dina Rahmawati dan Rosi Anggraini. Selama dalam kurun waktu 4 terakhir ini MIS Al-Ikhwan selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun, baik dalam bidang akedemik maupun dari mutu siswa.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada  Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran, H. Miswardi selaku ketua yayasan yang selalu memotivasi dan melakukan pembinaan kepada kami dan H. Azwir selaku pengawas yang telah mengawasi dan membimbing Madrasah ini untuk lebih baik. Dan yang teristimewa ucapan terima kasih jug kami sampaikan kepad para majelis guru yang telah membimbing siswa sehingga bisa meraih prestasi yng membanggakan,” tuturnya.

BACA JUGA  Tinjau KSM Propinsi, DR.Helmi Semangati Duta Kab.Solok

Selanjutnya nya kata Emelia. ” Kedepan kami berharap siswa MI Al-Ikhwan bisa menjuara iven-iven lainny, mulai tingkat Kota, Provinsi bahkan tingkat Nasional. Insyaallah kami selalu akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan siswa kedepannya. Sehingga akan terwujudnya madrasah hebat dan bermatabat,” tuturnya lagi.

Sementara itu Kakan Kemenag Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah, H. Gazali menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih siswa siswi Madrasah, khususnya siswa Madrasah Kota Bukittinggi yang berhasil meraih emas dan perunggu pada ajang KSM Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Alhamdulillah dengan potensi siswa siswi kita dan usaha maksimal dengan mendapatkan pembinaan dari Official yang kompeten beberapa waktu lalu sebelum jadwal perlombaan kita berhasil mengharumkan nama Provinsi Sumatera Barat di tingkat Nasional. Mudah-mudahan kedepan siswa Madrasah Kota Bukittinggi kembali melahirkan prestasi demi prestasi di segala bidang,” tuturnya. Yal|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya150 Orang Mustahiq Terima Zakat dari BAZNas Kota Sawahlunto
Artikel berikutnyaBupati Agam Resmikan Rumah Tahfiz di Jorong Anduriang Munggu Gadang