Sidak Kehadiran, ASN Padang Tidak Ada Libur “Batambuah”

Sidak Kehadiran, ASN Padang Tidak Ada Libur “Batambuah”
SuhaNews – Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap jajaran kerjanya usai libur lebaran, Senin (9/5/2022). Sebanyak 100 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang hadir tanpa ada yang libur “batambuah” (menambah libur).

“Setelah melakukan Sidak ke beberapa OPD, kehadiran pegawai mencapai 100 persen,” kata Hendri Septa usai mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kota Padang di Aie Pacah.

Senin pagi itu, Wali Kota Hendri Septa melakukan apel bersama di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Balai Kota di Aie Pacah. Seluruh ASN yang bertugas di Kompleks Perkantoran Balaikota mendengarkan langsung arahan dari Wali Kota Padang. Setelah melakukan apel bersama, Hendri Septa kemudian mendatangi dua dinas yang terletak di kompleks perkantoran tersebut.

Kantor Bappeda merupakan tujuan utama Wali Kota Padang dalam sidak tersebut. Saat memasuki kantor yang terbilang megah itu, Hendri Septa mengecek langsung daftar hadir ASN. Di ruang Sekretariat Bappeda, Hendri Septa mengecek masing-masing pegawai sambil membacakan nama tiap pegawai.

Di Bappeda, Wali Kota mendapati kehadiran ASN mencapai 97 persen. Di mana, dua ASN di antaranya mengalami sakit.

“Di Bappeda dua ASN tidak hadir karena sakit,” ungkap Hendri Septa didampingi Asisten I Edi Hasymi, Kepala BKPSDM Arfian, Kepala Inspektorat Syuhandra, Kepala Bappeda Yeni Yuliza, Kabag Umum Bobi Firman, dan kepala OPD lainnya.

Usai melihat kehadiran ASN di Kantor Bappeda, Wali Kota Hendri Septa mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Kota Padang yang letaknya selemparan batu dari Kantor Bappeda. Di sini, Wali Kota bersama Kepala Dinas Kesehatan dr Srikurnia Yati memasuki beberapa ruangan.

“Dari pantauan di sini (Dinas Kesehatan), dari sebanyak 125 pegawai, beberapa di antaranya tidak hadir karena cuti bersalin dan cuti tahunan, namun begitu kami simpulkan semuanya hadir, karena tidak ada yang membolos,” ucap Hendri Septa.

BACA JUGA  MAN 1 Bukittinggi Raih Juara 2 Festival Budaya 2020

Sementara itu, sejumlah Kepala OPD dan pejabat esselon III di lingkup Pemko Padang juga mendatangi sejumlah OPD. Mereka melihat langsung kehadiran ASN di hari pertama kerja usai libur lebaran. Di antaranya seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tri Hadiyanto yang ditugaskan mengecek langsung kehadiran ASN di Dinas Kominfo Padang. Kemudian Kadis Kominfo Rudy Rinaldy yang mendatangi langsung Kantor Dinas Pariwisata, Kadis Sosial Ances Kurniawan yang melakukan inspeksi mendadak di Dinas Pertanian, Kasatpol PP Mursalim di Bagian Umum Setda, dan lainnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPembangunan Youth Center Wako Hendri Septa: Progresnya Sudah 42 Persen!
Artikulli tjetërBupati Eka Putra Pimpin Apel Gabungan ASN Tanah Datar