Sijunjung Gelar Kegiatan Berburu dan Lomba Menembak

berburu
Sijunjung, SUhaNews – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir buka kegiatan berburu wisata pengendalian hama tanaman sekaligus lomba menembak senapan angin cal 4.5 mm, Minggu (31/7/22). di Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan. 

“Jadikanlah berburu sebagai upaya untuk mengendalikan hama tanaman dan peningkat produktifitas pertanian sehingga kesejahteraan petani semakin baik,” ujar Benny Dwifa Yuswir.

Baca juga: Wako Sawahlunto Bantu Biaya Berburu Hama Tupai Rp5 ribu/ekor

Kegiatan berburu dan lomba menembak ini, tambah Bupati, agar dapat mengikatkan silaturrahmi, rasa persaudaraan dan meningkatkan persatuan.

“Kegiatan berburu wisata pengendalian hama tanaman akan kita jadikan agenda rutin, dan akan dijadwalkan secara bergilir di seluruh daerah di Kabupaten Sijunjung ini,” jelas Benny Dwifa Yuswir.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan kepada para penembak, yang ikut berpartisipasi dalam rangka meningkatkan produktifitas pertanian Sijunjung Ranah Lansek Manih.

Panitia penyelenggara Ikhsan Kurniawan menjelaskan kegiatan Dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-76 dan menyambut HUT RI ke-77.

Kegiatan ini bertujuan untuk membasmi hama tanaman khususnya tupai dan monyet di Kecamatan Kupitan ini.

“Selain itu juga bertujuan untuk menyaring atlit-atlit Kabupaten Sijunjung guna mengikuti Porprov yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang,” jelasnya.

“Peserta dari kegiatan ini tidak hanya berasal dari Provinsi Sumatera Barat, juga diikuti peserta dari Provinsi Riau dan Provinsi Jambi,” tambahnya. (Nov/Wewe)

Baca juga: Semua OPD di Sawahlunto Wajib Prioritaskan Penggunaan Produk UMKM Asli Daerah

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Nikmati Potensi Wisata Nagari Lalan
loading...
Artikulli paraprakFestival Muharam Warnai Kegiatan USR V Unbrah
Artikulli tjetërBupati Agam Lepas Pawai Obor dan Art Komunitas Pemuda Surau