Silaturrahmi ke Pesisir Selatan, Kemenag Kab.Solok Studi Tiru ZI-WBK WBBM

Silaturrahmi ke Pesisir Selatan, Kemenag Kab.Solok Studi Tiru ZI-WBK WBBM
Painan, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok, DR.H.Helmi,M.Ag didampingi Kasubbag TU H.Fuadi Nawawi, MA memimpin rombongan silaturrahmi ke Paninan Kab.Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (14/9).

Rombongan disambut oleh Kakan Kemenag Kab.Pessel H.Abrar Munanda,MA dan Kassubag TU Yoseef Yuda dan ASN kantor setempat.

Mengawali sambutannya Kakan Kemenag Pesisir Selatan mengucapkan selamat datang di Pesisir Selatan, Negeri Sejuta Pesona. Disebutnya, pencapaian ZI WBK di kantor ini tak terlepas dari kerjasama dan komitmen dari segenap ASN dalam mewujudkan integritas dilingkup Kementerian Agama.

“Komitmen ASN kita minta dengan menerjemahkan integritas dari masing-masing ASN yang kemudian kita cantumkan dipohon integritas untuk kita lihat dan kita amalkan bersama, sekaligus, untuk saling mengingatkan sesama ASN,” jelas Abrar.

Kakan Kemenag Kab.Pessel,mengatakan hari ini kita berkumpul bukan untuk mengajari tapi kita saling memberi (sharing session), karena kami yakin di Kabupaten Solok juga ada kelebihan-kelebihan yang kita juga akan terapkan nantinya.

“Kita menyambut dengan tangan terbuka dan menyambut gembira kedatangan Tim ZI Kantor Kemenag Kabupaten Solok dalam rangka sharing session ZI dan juga sebagai wahana silaturrahmi antar kedua kemenag,” lanjutnya.

Abrar menjelaskan bahwa, Pesisir Selatan terkenal dengan julukan Negeri Sejuta Pesona, dan taglinenya Pasisia Rancak. “Saat ini kami juga sedang berjuang menjadi salah satu bagian dari pesona dan rancaknya Pesisir Selatan,” tambahnya.

Dikatakan juga, di luar dari enam area dalam pembangunan ZI tersebut ada strategi yang harus kita terapkan untuk menunjang pada masing-masing area tersebut, kemudian juga diperlukan penyamaan persepsi tentang anti korupsi dan hasil dari Survey Kepuasan Masyarakat.

Selanjutnya, kakan kemenag juga menjelaskan delapan program inovasi layanan publik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir yang telah dilaunching pada tahun 2020 lalu.

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Pimpin Rapat Persiapan Penilaian TP PKK Nagari Gurun Oleh Tim Provinsi

“Mari kita saling memberi, silahkan ambil semua yang ada pada kami, ayo kita saling berbagi dan maju bersama demi mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Kementerian Agama,” harap kakan kemenag.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Solok, Helmi menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh keluarga besar lembaga Ikhlas Beramal kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan ini Helmi menyampaikan bahwa rombongan yang datang terdiri dari pengurus bidang dalam pengelolaan ZI WBK di Kantor Kemenag Kab.Solok intin menyalin ilmu dari dari Pesisir Selatan untuk kemudian di implementasikan pula nantinya.

“Kita salut dan bangga dengan pencapaian oleh Kemenag Pesisir Selatan ini, harapannya nanti kami di Kabupaten Solok bisa pula menerapkan dan seperti yang telah dilakukan disini,” sebut Helmi. Fendi | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKabupaten Solok Nol Tambahan Kasus Covid-19
Artikel berikutnyaGubernur Sumbar nilai keterlibatan masyarakat penting dalam memerangi korupsi