DR.Helmi; Keikhlasan Guru Sumber Keberhasilan Bangsa

DR.Helmi; Keikhlasan Guru Sumber Keberhasilan Bangsa
Koto Baru, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, DR.H.Helmi,M.Ag menyebut keikhlasan Guru dalam menjalan tugas merupakan salah satu sumber keberhasilan bangsa. Hal ini disampaikan dalam pertemuan dengan tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 2 Solok (MTsN Koto Baru), Senin (13/90 di madrasah setempat.

Ini adalah kunjungan kedua Helmi ke madrasah ini semenjak dilantik menjadi Kakan Kemenag Kabupaten Solok pada 4 Agustus 2021 yang lalu.

Berbicara di hadapan tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 2 Solok, Helmi memberi motivasi untuk mengedepankan keikhlasan sebagai landasan moril dalam menjalankan tugas untuk mencerdaskan generasi muda bangsa ini.

“Keikhlasan bapak/ibuk dalam menjalan tugas, menjadi spirit tersendiri bagi siswa yang secara tidak langsung juga berdampak positif bagi psikologi mereka dalam menuntut ilmu,” ujar Helmi memulai arahannya.

Dilanjutkannya, setelah dilandasi keikhlasan hendaklah ditanamkan rasa percaya diri, baik untuk diri sendiri sebagai pendidik terlebih lagi kepada siswa yang akan menerima materi yang disampaikan.

“Untuk menumbuhkan rasa percaya diri sebagai guru, dimulai dengan penguasaan materi dan bahan ajar yang dipadukan dengan perkembangan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan itu sendiri yang diserap dari teknologi informasi. Jangan sampai siswa lebih dahulu tau dari guru karena akan mengurangi rasa percaya diri guru itu sendiri,” jelas Helmi.

Helmi menambahkan, selain perlunya kesiapan moral dan psikis tenaga pendidik dalam bertugas, yang tidak kalah pentingnya adalah mengamalkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, sebagai upaya mewujudkan ZI WBK WBBM dan reformasi birokrasi di satuan kerja.

“Apabila seorang guru telah menunjukan integritasnya sebagai ASN Kemenag, maka ia akan bersikap profesional dalam tugas yang diiringi dengan inovasi serta tanggung jawab yang dikunci dengan keteladanan,” tegas Helmi.

BACA JUGA  Wako Hendri Septa Paparkan Pengelolaan Sampah di Padang

Menutup arahannya, Kakan Kemenag mengajak seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 2 Solok untuk menjadi pelopor penegakan prokes dilingkungan madrasah. Agar penyebaran Covid-19 dapat dktekan, sehingga pembelajaran tatap muka dapat terus dilanjutkan.

Kepala MTsN 2 Solok, H.Maidison yang mendampingi Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih atas kunjungan DR.Helmi yang didampingi Kasi Penmad ke madrasah ini. Ia berharap apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag dapat diwujudkan oleh tenga pendidik dan kependidikan.

“Semoga arahan dari bapak Kakan Kemenag menjadi spirit dan motivasi bagi para pendidik dan pegawai MTsN 2 Solok dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat serta tumbuhnya ZI WBK di madrasah ini,” harap Maidison. Fendi|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok Melandai: Dua Warga Batang Barus Terkonfirmasi
Artikel berikutnyaCiptakan SDM Berkualitas, Wabup Agam Buka Bimtek SPRA