Silaturrahmi, Ponpes Modern Al Kautsar Terima Kunjungan Muhibbah Ponpes Syeikh Ibrahim Kumpulan Pasaman

Silaturrahmi, Ponpes Modern Al Kautsar Terima Kunjungan Muhibbah Ponpes Syeikh Ibrahim Kumpulan Pasaman
Sarilamak, SuhaNews –  Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi sesama pondok pesantren, Ponpes Syeikh Ibrahim Kumpulan Kabupaten Pasaman berkunjung ke Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak, Sabtu (30/10) yang lalu.

Rombongn dari Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan Kabupaten Pasaman ini berjumlah 85 orang yang dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Dra. Yusniarti, di dampingi Kepala Madrasah, Anifal Ardhi, S. Pd. I., serta para wakil kepala madrasah, dewan guru dan santriwan/wati.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar Sarilamak, Dafri Harweli,  Dalam sambutannya Dafri menyebut Ponpes Al Kautsar masih terus berbenah dan meningkatkan pelayanan pendidikan untuk kemajuan para santri.

Dafri berharap, dari kunjungan muhibah ini Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan dapat mengambil beberapa sisi positif dan program-program dari Ponpes yang teah ada sejak zaman kolonial ini.

“Semangat santri dan kiyai yang ikut berjuang salah satu motivasi kami untuk maju di pesantren ini,” sebut Dafri.

Disampaikan juga, sudah sepatutnya kita sesama Pondok Pesantren berbagai dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas Pondok Pesantren.

“Kita bagian dari Indonesia, dan kita berkewajiban mempertahan kemerdekaan yang telah direbut dengan menciptakan pendidikan yang berkualitas untuk santri dan lembaga pendidikan, demi Indonesia unggul,” pungkas Putra Pandai Sikek ini.

Yusniarti, Pimpinan Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang ramah dari Pondok Pesantren Al Kautsar. “Rasa kekeluargaan sangat terasa di Pondok Pesantren ini. Kami yakin akan banyak ilmu dan pelajaran yang akan kami dapatkan di sini,” ungkap Yusniarti.

Ia berharap apa yang didapat dalam kunjungan ini bisa menjadi motivasi dalam upaya peningkatan kinerja dan pendidikan di Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim. Apa yang didapat dari Pondok Pesantren Al Kautsar bisa juga diterapkan di Pondok Pesantren yang dipimpinnya.

BACA JUGA  BAZNAS Kab. Solok Bantu Ponpes Syekh Mukhsin

Pada kesempatan itu, Mimi Melani Putri, Ketua Perkumpulan Organisasi santri di PPM Al Kautsar memaparkan berbagai Organisasi santri yang ada di Pondok Pesantren Al Kautsar beserta struktur dan program-programnya. Ada 4 Organisai Santri di Al Kautsar, ada IPM, FAM, ATC dan KKR. . Organisasi-organisasi ini sangat penting sebagai wadah pengkaderan sekaligus latihan untuk bisa berbicara dan berani tampil di depan publik. Mimi menyebut di Al Kautsar santri difasilitasi dan mendapat dukungan untuk pengembangan potensi.

Di akhir pertemuan Duo Pondok Pesantren ini, Pimpinan Pondok Pesantren Syeikh Ibrahim Kumpulan menyerahkan cendera mata sebagai kenang-kenangan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar. Nauri/Nina | Moentjak

Berita Terkait:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTerima Ternak: DKP3 Sawahlunto Lakukan Pendampingan dan Pengawasan
Artikel berikutnyaKaum Sikumbang Koto Baru Gelar Batagak Pangulu Dt Mangkudun