Siswa MTsN 4 Pasaman Berekreasi dengan Tahu Tempe

Siswa MTsN 4 Pasaman Berekreasi dengan Tahu Tempe
Pasaman, SuhaNews – Siswa kelas IX MTsN 4 Pasaman coba unjuk kebolehannya dalam berkreasi dalam mengolah berbagai menu dengan berbahan dasar Tape dan Tempe. Seperti yang terlihat pada Senin siang (21/2) mereka mulai mengumpulkan olahan produk yang telah mereka coba kreasikan dan menampilkan untuk dinilai oleh guru IPA yang mengajar yakni, Amril dan Arya.

Contoh kuliner yang mampu dihasilkan siswa MTsN 4 Pasaman seperti Puding Tape, Cake Tape, Pizza Tempe, Tempe Crispy, dan aneka makanan lainnya dengan memprioritaskan bahan utama tampe dan tape.

Menurut Amril, hasil kreasi siswa secara berkelompok tersebut dalam rangka memenuhi tugas proyek mata pelajaran IPA untuk materi Bioteknologi.

Ditambahkan oleh lelaki yang berdomisili di Kumpulan tersebut, jika selama ini mereka telah mempelajari praktik pembuatan tape dan tempe, sekarang mereka mencoba mengkreasikan beragam menu dengan menggunakan bahan dasar Tape dan tempe untuk diolah lebih lanjut.

Ditekankan oleh Amril, bahwa dari tugas proyek tersebut, siswa kelas IX juga diasah dalam kemampuan berwirausaha terutama di bidang kuliner.

Mereka juga diminta untuk mendokumentasikan tiap langkah proses pengolahan produk berbahan dasar bioteknologi konvensional tersebut. Dan hasilnya ternyata siswa MTsN 4 Pasaman mampu menghasilkan beragam jenis kuliner baru yang coba mereka kreativitaskan hanya dengan belajar secara otodidak via YouTube.

Terakhir, terang Amril, bahwa tugas tersebut tidak hanya mereka kumpulkan sebagai tugas proyek semata. Namun mereka juga bisa menikmati olahan yang telah coba mereka hasilkan dalam berkarya khusunya berupa produk makanan. Arya/Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kunjungi Bank Sampah Sahabat Alam (BSSA), Genius Umar Berikan Apresiasi
loading...
Artikulli paraprakPemerintah dan DPRD Kabupaten Solok Diskusi Pembangunan
Artikulli tjetërCuaca Ekstrim di Sumbar, Hujan Badai dan Rumah Ditimpa Pohon di Sumani