SMPN 2 Danau Kembar Aktifkan Latihan Pramuka

aktifkan
Danau Kembar, SuhaNews  — SMPN 2 Danau Kembar, Kabupaten Solok aktifkan ekstrakurikuler pramuka setelah 2 tahun terakhir vakum akibat pandemi Covid-19, Sabtu ( 12/2/22).

Pada kegiatan latihan perdana ini diikuti oleh seluruh siswa dan SMPN 2 Danau Kembar yang di dampingi langsung oleh wakil kepala Sekolah Pendra Wirma, S. Pd ,pembina pramuka Rosilawati, S. Pd dan alumni SMPN 2 Danau Kembar Alian Danil sebagai pelatih.

Pelatih Pramuka SMPN 2 Danau Kembar Alian Danil Kepada SuhaNews menyebutkan, kegiatan ekstrakurikuler diibaratkan bumbu di dalam sebuah sekolah jika tidak ada bumbu maka apapun yang akan dibuat tidak akan dirasa berkesan, begitu juga dengan ekstrakurikuler pramuka.

Baca juga: Kwarcab 0317 Pramuka Pasaman Barat Gelar Kursus Mahir Lanjutan

Pramuka adalah salah satu ekstrakurikuler penyeimbang antara pelajaran di dalam ruangan dan di lapangan, dimana siswa di tuntut untuk mampu beradaptasi dan mengusai akan kedua kondisi tersebut.

“Pramuka bukan hanya latihan PBB dan tali temali, di balik semua latihan itu ada makna tersirat yang jika bisa di pahami dan di rasakan akan bermuara pada pendidikan karakter siswa itu sendiri, ” ungkap danil

Penghujung pembicaraan selaku alumni, Danil mengucapkan Terima banyak kepada kepala sekolah dan pembina pramuka SMPN 2 Danau Kembar yang telah kembali membangkitkan pramuka untuk mempersiapkan generasi bangsa yang beriman dan tangguh.

Rosilawati, S. Pd Pembina pramuka SMPN 2 Danau Kembar mengungkapkan, dengan aktifkan Pramuka semoga dapat menambah semangat siswa-siswi untuk menuntut ilmu, wawasan dan keterampilan, setelah itu nantinya dapat menambah dan mempertahankan prestasi-prestasi SMPN 2 Danau Kembar dalam segala Hal.

aktifkanKepala sekolah yang diwakili oleh Pendra wirma, S. Pd yang mendampingi latihan perdana, menyampaikan permintaan maaf kepala sekolah yang berhalangan hadir , Pendra wirma juga mengutarakan hal senada dengan pembina Rosilawati,

BACA JUGA  Viral Permen Yupi Haram, Kepala BPJPH : Sertifikasi Halalnya Sedang Diproses

“Semoga dengan kembali aktifkannya ekstrakurikuler pramuka dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi yang akan melanjutkan ke pendidikannya ke jenjang SMP dan menambah minat siswa yang duduk di kelas 6 SD hari ini untuk belajar di SMPN 2 Danau kembar ” Ungkap pendra .

Di akhir pembicaraannya Pendra berharap dengan adanya ekstrakurikuler ini dapat menambah motivasi siswa-siswi SMPN 2 Danau kembar untuk pergi sekolah, Pendra menjelaskan pasca belajar daring sebahagian kecil dari siswa-siswi SMPN 2 Danau kembar ada yang tidak kembali lagi kesekolah sehingga berakibat pada turunya jumlah siswa. Lim

Baca juga:

 

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPilkades Serentak, Genius Umar Vidcon dengan Dirjen Kemendagri
Artikulli tjetërDPC FKDT Lima Puluh Kota-Tanah Datar Sharing Program Melalui Kunjungan Silaturahmi