SMPN 2 Gunung Talang Raih Gelar Juara Umum FLS2N Tingkat Kab Solok

fls2n
Kepala Dinas Dikpora H. Zulkisar membuka FLS2N tingkat Kabupaten Solok
Arosuka, SuhaNews – SMPN 2 Gunung Talang keluar sebagai juara umum FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) SMP tahun 2020 tingkat Kabupaten Solok,setelah menyabet empat gelar juara pertama dari lima cabang yang diperlombakan. 

“Alhamdulillah, SMPN 2 Gunung Talang menjadi juara umum,” ujar Kepala SMPN 2 Gunung Talang, Vera Herlili, Selasa (28/7/2020) di SMPN 1 Danau Kembar.

FLS2N 2020 tingkat SMP digelar secara daring. Setiap sekolah mengirimkan video untuk masing-masing cabang lomba. Dewan juri melakukan penilaian berdasarkan video yang dikirimkan. Penilaian ini dipusatkan di SMPN 1 Danau Kembar.

FLS2N“Jumlah peserta FLS2N tahun ini jauh menurun dibandingkan  tahun sebelumnya,” ujar Kabid Pembinaan SMP Dr. Nila Kesumawati didampingi Kasi Kurikulum Zulfikar.

Penurunan ini disebabkan oleh pelaksanan FLS2N pada masa pandemi Covid-19, sehingga tidak semua sekolah bisa mempersiapkan diri dengan baik. Di samping itu, sekolah juga harus melakukan perekaman atau melakukan shoting terhadap cabang lomba yang diikuti, sehingga tidak semuanya memiliki kemampuan melakukan shoting dengan baik, di samping belum tersedianya sarana untuk melakukannya.

“Sekalipun jumlah peserta sedikit, diharapkan mampu mendapatkan hasil terbaik,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H. Zulkisar yang membuka kegiatan FLS2N ini.

Kadis Dikpora ini berharap, para juara Kabupaten Solok bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya di tingkat Sumbar nantinya. Sehingga bisa bericara di tingkat Nasional. Apalagi dalam lima tahun terakhir, tetap ada utusan daerah ini yang meraih prestasi tingkat Nasional.

Lima cabang yang dilombakan pada FLS2N ini adalah Disain Poster. Gelar juara 1, 2 dan 3 diraih oleh SMPN 1 Kubung, SMPN 1 Pantai Cermin dan SMPN 4 Gunung Talang. Pada cabang Nyanyi Solo (Solo Song) gelar juara 1, 2 dan 3 diraih oleh SMPN 2 Gunung Talang, SMPN 3 Gunung Talang, dan SMPN 2 Kubung.

Khusus cabang Gitar Duet hanya ada ada satu peserta yakni SMPN 2 Gunung Talang, sekaligus dinobatkan sebagai juara. Selanjutnya Seni Tari, kembali SMPN 2 Gunung Talang dinobatkan sebagai juara 1, ditempat kedua dan ketiga diiisi oleh SMPN 4 Kubung dan SMPN 1 X Koto Singkarak.

Sementara pada cabang Musik Tradisional diikuti oleh dua sekolah yakni SMPN 3 X Koto Singkarak, yang meraih juara kedua dan SMPN 2 Gunung Talang yang merebut gelar juara pertama.

“Para juara diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Barat,” harap Zulkisar.

Direncanakan FLS2N tingkat provinsi akan digelar pada Agustus dan September, sementara tingkat Nasional akan digelar pada Oktober 2020. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...