Dinas Dikpora Kab Solok Gelar FLS2N Daring antar SMP

gelar
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Zulkisar buka FLS2N
Solok, SuhaNews – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 tingkat SMP secara daring (dalam jaringan), Selasa (28/7/2020)  di SMPN 1 Danau Kembar.

“FL2SN ini memperlombakan lima cabang,” ujar Ketua Panitia, Zulfikar.

gelarLima lomba yang digelar, jelas Zulfikar, yang juga Kasi Kurikulum ini, adalah lomba seni tari, gitar duet, nyanyi solo, disaian poster dan musik tradisi.

“Dibandingkan tahun sebelumnya, peserta tahun ini sangan sedikit,” jelas Zulfikar.

Menurunnya peserta, jelas Zulfikar, bisa jadi karena dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, sehingga para siswa tidak sempat mempersiapkan diri secara maksimal. Apalagi dalam FL2SN kali ini, setiap lomba divideokan, mungkin tidak semua sekolah bisa melakukan perekaman dan shoting.

“Bahkan untuk cabang gitar duet hanya diikuti oleh satu SMP,” jelas Zulfikar didampingi Kabid Pembinaan SMP Nila Kesumawati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, H. Zulkisar yang membuka FLS2N 2020 tingkat SMP ini menekankan bahwa penting untuk mengikuti lomba ini karena ini bisa menggali kreativitas siswa dan meningkatkan motivasi siswa untuk tampil lebih baik.

gelar“Sekalipun dalam masa pandemi, mudah-mudahan duta Kabupaten Solok bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi dan Nasional,” jelas Zulkisar.

Para pemenang dalam setiap cabang, jelas Zulkisar akan menjadi duta Kabupaten Solok ke tingkat provinsi, yang akan digelar pada September, sementara untuk tingkat Nasional direncanakan akan digelar pada pada Oktober 2020. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Ketua BNK Padang: Pemberantasan Narkoba Tanggungjawab Bersama
loading...