Sosialisasi 5M, Kemenag Kota Bukittinggi Libatkan Penyuluh

Sosialisasi 5M, Kemenag Kota Bukittinggi Libatkan Penyuluh
Bukittinggi, SuhaNews. Kantor Kemenag kota Bukittinggi melibatkan Penyuluh Agama Islam dalam mensosialisasikan 5 M yang tertuang dalam instruksi Menteri Agama nomor 1 tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfakhri menerima kunjungan Ketua Pokjaluh Kota Bukittinggi Rusman Edi didampingi Sekretaris Romiwati dalam rangka kordinasi Program Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Fungsional Kementerian Agama Kota Bukittinggi Tahun 2021, Senin (08/02) bertempat di ruangan kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal terkait berbagai program yang akan di laksanakan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Fungsional di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

Diantara kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut terkait peningkatan sumber daya manusia, menjaga kordinasi dan silaturahmi dengan melaksanakan berbagai kegiatan dan persiapan menyambut rencana kunjungan Study Banding Pokjaluh Kemenag Kabupaten Aceh Besar ke Bukittinggi.

Pada Kesempatan tersebut H. Zulfakhri mengimbau Pokjaluh di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk berperan aktif mensosialisasikan Instruksi Menteri Agama nomor 1 tahun 2020 tentang 5M.

“Selaku jajaran Kemenag kita berkewajiban kepada masyarakat instruksi Menteri Agama terkait Gerakan 5 M tersebut. Mari kita sosialisasikan instruksi Menteri Agama ini kepada keluarga, lingkungan dan masyarakat secara langsung maupun menggunakan media sosial masing-masing,” ajaknya.

Selanjutnya H. Zulfakhri mengatakan himbaun yang dikeluarkan Menteri Agama tersebut merupakan upaya agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat. Adapun 5M tersebut adalah 5 M tersebut adalah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus menjadi teladan dalam penerapan 5M tersebut pada setiap aktifitas di kantor maupun di luar kantor.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Ditusuk Gunting oleh Ipar, Ibu dan Anak Tewas Bersimbah Darah
loading...