Southampton Permalukan Man City, Liverpool Tekuk Aston Villa

106
southampton
Man City tumbang di kandang Southampton
SuhaNews – Manchester City lagi bernasib apes, bertandang ke markas Southampton,  Manchester City tumbang 0-1 melalui kaki Che Adams. Sementara Juara Liga Inggris musim ini, Liverpool atasi Aston Villa 2-0.  

Laga Southampton Vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris digelar di St. Mary’s, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Man City dijagokan karena dalam posisi dua dan baru menghajar sang juara, Liverpool, dengan skor telak 4-0 pada pekan ke-32.

Kenyataan berkali lain, meski menguasai jalannya pertandingan selama 90 menit, City gagal menceploskan satu gol pun. Southampton justru mampu menggetarkan jala gawang anak asuh Pep Guardiola ini.

Sekalipun hasil ini tidak mempengaruhi klasemen bagi Man City didi posisi dua dengan 66 poin dari 33 laga, namun bagi Southampton bisa naik ke urutan 13 dengan 43 poin.

Southampton memimpin di menit ke-16 memanfaatkan kesalahan City. Zinchenko kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Amstrong di area tengah lapangan.

Bola bergulir ke arah Che Adams dan langsung disambarnya dengan tembakan lob, usai melihat Ederson Moraes berdiri jauh dari garis gawang. Bola meluncur masuk ke gawang sementara Ederson tak mampu berbuat apa-apa.

Inilah satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini. Ini kekalahan kedua bagi City usai pandemi, setelah Chelsea juga menundukkan Manchester City 2-0.

Di masa injury time, David Silva menyambar umpan Kevin De Bruyne tapi cuma berakhir melebar. Sementara eksekusi tendangan bebas De Bruyne tak lama berselang masih membentur pagar pemain.

Liverpool vs Aston Villa

southamptonSementara dalam pertandingan lainnya, Liverpool memperdaya  Aston Villa 2-0. Ini kemenangan yang menggembirakan bagi The Red, setelah dihantam Manchester City 4-0 dalam pertandingan sebelumnya.

Liverpool menang 2-0 saat menjamu Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain dominan, ‘Si Merah’ baru bisa membobol gawang Villa di menit ke-71 lewat kaki Sadio Mane.

Gol kedua didapatkan Liverpool via Curtis Jones di menit ke-89. Liverpool total cuma punya enam percobaan di mana empat mengarah ke gawang, sementara Villa memberi perlawanan dengan sembilan tembakan dan tiga di antaranya on target.

“Sebuah laga yang sangat sulit untuk sejumlah alasan. Villa jelas adalah tim yang rapi dan membuat pertandingan berjalan tricky. Angin bikin situasinya jadi rumit buat kedua tim, tapi sudah sulit untuk sekadar memainkan sepakbola normal,” kata Manajer Liverpool Juergen Klopp kepada Sky Sports dikutip BBC.

Editor: Wewe    Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...