Jadi Tersangka, Saddil Ramdani Terancam Dipecat Bhayangkara FC

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani jadi tersangka
SuhaNews – Status pemain Bhayangkara FC Saddil Ramdani dinaikkan dari saksi menjadi tersangka oleh Polres Kendari, terkait dugaan penganiayaan yang dilakukan sang pemain pada Jumat (27/3/2020) lalu. Eks Pemain Nasional U-19 ini sudah menjalani dua kali pemeriksaan.

Polres Kendari meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. Saddil dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap warga Kendari Sabtu (28/3/2020) lalu atau sehari setelah dugaan penganiayaan tersebut.

“Perkara atas nama Saddil sudah naik ke tingkat penyidikan, sekarang statusnya sudah sebagai tersangka,” ujar Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muh Sofwan Rosyidi kepada wartawan di Kendari, Sabtu (4/4/2020).

Pemain berusia 21 tahun itu, jelas Sofwan, tak ditahan, hanya wajib lapor dalam statusnya sebagai tersangka. Namun mantan pemain Persela Lamongan tersebut harus bisa memenuhi kewajiban lapor saat dipanggil

“Masalah penahanan, itu kewenangan penyidik,” tutur Sofwan.

Sofwan menambahkan jika tersangka terancam dikenakan Pasal 351 ayat 1 dan 170 KUHP, ancaman hukumannya 7 tahun penjara.

Martabat Keluarga

Saddil
Saddil Ramdani saat membela Timnas U-19

Pemaian Bhayangkara FC ini, mengaku membela martabat keluarga. Namun Saddil Ramdani tidak merinci apa masalah yang menyebabkan ia dipolisikan.

Akibat kasus yang membelitnya, eks pemain Timnas U-19 ini terancam dipecat dari Bhayangkara FC. Kontraknya terancam berakhir lebih cepat dari semula.

Manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan jika pihaknya menyerahkan proses hukum kepada Polres Kendari. Kalau sudah kekuatan hukum atas kasus yang membelitnya maka manajemen akan membahasnya.

“Kami akan membahasnya dalam rapat manajemen,” kata Nyoman dalam rilis klub pada, Rabu (1/4/2020) lalu.

Menurut I Nyoman, masalah ini terjadi di antara keluarga Saddil sendiri, korban juga keluarga Saddil juga. Karena itu ia berharap kasusnya bisa segera diselesaikan dengan cepat.

BACA JUGA  Dilaporkan Menganiaya, Saddil Ramdani Terancam Dipecat Bhayangkara FC

“Kita menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” jelas I Nyoman Yogi Hermawan.

Editor: Wewe Tapays  Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...