STIH Putri Maharaja Payakumbuh Mewisuda 57 Lulusan

STIH Putri Maharaja Payakumbuh Mewisuda 57 Lulusan
Payakumbuh, suhaNews. Bertempat di GOR M. Yamin, Kubu Gadang, Kota Payakumbuh pada Sabtu (27/2) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Putri Maharaja (STIH-PM) Payakumbuh kembali mewisuda 57 Lulusan, yang terdiri dari 42 wisudawan dan 15 wisudawati dalam suasana khidmat.

Menurut Ketua STIH Putri Maharaja Payakumbuh Dr. Eviandi Ibrahim, S.H., M.H. dalam sambutannya disampaikan bahwa wisuda kali ini merupakan wisuda angkatan ketiga, setelah sebelumnya telah mewisuda 105 orang pada angkatan pertama dan 103 orang pada angkatan kedua. “Sehingga STIH Putri Maharaja Payakumbuh telah mewisuda 265 lulusan,” tutur Eviandi.

BACA JUGA  Wisuda ke 121 UNP Digelar Secara Luring

Selanjutnya, Eviandi Ibrahim yang lulusan Program Doktor Universitas Borobudur Jakarta ini menjelaskan bahwa dalam upaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga berdampak terhadap peningkatan status akreditasi, STIH Putri Maharaja Payakumbuh telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti dengan pihak Pemerintah Kota Payakumbuh, Pemerintah Kota Payakumbuh, dan berbagai Perguruan Tinggi lainnya, antara lain dengan STTP Payakumbuh, Universitas Islam Riau dan yang lainnya.

m waktu dekat akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok dan kerjasama dengan pihak Universitas Slamet Riyadi Surakarta untuk membuka Program S2 Ilmu Hukum yang perkuliahannya akan dimulai pada semester genap Maret 2021 ini secara online,” tutup Eviandi.

BACA JUGA  MUI Kampar Silaturahmi ke MUI Serambi Mekah

Yandri A., S.H., M.H. selaku Sekretaris Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan Perguruan Tinggi ke depan jauh lebih berat lagi, mau tidak mau, suka tidak suka, Perguruan Tinggi dihadapkan kepada Era Revolusi Industri 4.0 yang berbasis digital.

“Untuk itu, pihak LLDIKTI Wilayah X berpesan tentang pentingnya STIH Putri Maharaja Payakumbuh melakukan upaya era yang serba digital tersebut dengan cara peningkatan mutu para dosen dengan cara penguasaan teknologi informasi agar tercapai meningkatnya status akreditasi,” tegas Yandri.

BACA JUGA  1 Lagi Warga Saok Laweh Kab. Solok Positif Covid-19

Sebelum prosesi wisuda dimulai Eviandi memberi keterangan kepada awak media bahwa pelaksanaan wisuda secara offline ini telah mendapatkan izin tertulis dari Walikota Payakumbuh yang ditandatangani langsung oleh Riza Falepi, S.T., M.T. selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19,” tutup Eviandi.

Kegiatan wisuda ini dihadiri oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili Asisten I, Ketua STKIP Abdi Pendidikan, Ketua STTP Payakumbuh, Kapolresta Payakumbuh dan Ketua Alumni STIH Putri Maharaja Payakumbuh AKP. Amirwan, S.H.

reporter : Asep editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...