STKIP Nasional Padang Pariaman Gelar Wisuda ke-9

stkip
Kayu Tanam – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengikuti Rapat Senat Terbuka STKIP Nasional Wisuda Sarjana Angkatan Ke-9 Padang Pariaman, Minggu (24/10/21) di Aula Balairung Anai Resort Kayu Tanam. 

Wisuda Sarjana Angkatan Ke-9 diikuti 98 orang lulusan, terdiri atas Jurusan Ekonomi sebanyak 11 orang dan Jurusan PGSD sebanyak 87 orang.

Baca juga: Wabup Agam Buka Milad dan Wisuda Kampung Tahfiz Baldatun Thoyyibah

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan/wisudawati telah menyelesaikan perkuliahan, mudah-mudahan ilmunya bisa diterapkan di tengah-tengah masyarakat” ujar Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur.

Sebuah catatan sejarah pendidikan bagi Wisudawan/wisudawati telah ditorehkan, tambah Suhatri Bur, karena telah memperoleh gelar sarjana yang diharapkan sejak 4 tahun yang lalu.

“Wisudawan/wisudawati harus menjaga nama baik almamater karena besarnya nama kampus tidak terlepas dari perjuangan dan sumbangsih dari almamaternya,” ujar Suhatri Bur.

Bupati juga mengingatkan Wisudawan/wisudawati untuk ikut divaksin karena melihat posisi Padang Pariaman yang sekarang sudah kembali ke Level 3 Pandemi Covid-19.

“Tingkat vaksinasi kita masih rendah, bahkan berada di posisi 2 terbawah di Sumatera Barat,” ujarnya

Padang Pariaman baru mencapai 16,89%.  Setiap hari kegiatan vaksinasi dilaksanakan di 25 puskesmas. Ditargetkan mencapai 2.000 vaksin perhari.

Sementara Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri A, SH, MH menyampaikan bahwa wisudawan/wisudawati yang baru lulus diharapkan tidak hanya memiliki nilai akademis yang baik, tetapi diharapkan juga memiliki karakter.

“STKIP Nasional sekarang ini menghasilkan 98 orang lulusan di periode kesembilan wisuda yang dilaksanakan dan telah menghasilkan 882 orang lulusan,” ujar Yandri.

Diharapkan STKIP Nasional, jelas Yandri, bisa melahirkan lulusan yang handal dan berkualitas, karena perubahan teknologi ke arah 4.0.

BACA JUGA  Cegah Korupsi, KPK dan Pemerintah Kab. Solok Ikuti Rakor Melalui Video Conference

“Jangan terjebak dalam kegiatan-kegiatan rutin, era berbasis digital yang kehadirannya tidak bisa ditolak, karena semuanya sekarang berbasiskan IT,” jelasnya.

Ketua STKIP Nasional, Dr. Sepniwita, M.Pd menyebutkan bahwa STKIP Nasional Padang Pariaman yang didirikan pada Tanggal 31 Maret 2009 memiliki empat program studi, yakni Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Pendidikan Ekonomi, Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Prodi Pendididkan Kewarganegaraan

Namun Prodi yang aktif menjalankan aktivitas perkuliahan adalah Prodi PGSD dan Prodi Pendidikan Ekonomi, sedangkan Prodi BI dan Prodi PKn belum memiliki mahasiswa. (*)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Hadiri Wisuda Tahfidz Quran di MTsN 2 Agam

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaGubernur Mahyeldi Ajak Masyarakat Dukung Koperasi Pola Syari’ah
Artikel berikutnyaKampung Literasi Air Terbit Panti Pasaman Dapat Dukungan Kemdikbud