STTT Bandung Kunjungi SMAK Padang Lihat engelolaan Laboratorium dan Predikat WBBM

STTT Bandung Kunjungi SMAK Padang Lihat engelolaan Laboratorium dan Predikat WBBM
SuhaNews – SMK SMAK Padang jadi magnet tujuan bagi institusi lain untuk melakukan “benchmarking”. Terlebih lagi SMK naungan Kementerian Perindustrian itu sukses meraih predikat tertinggi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN-RB).
Pada Kamis (9/6/2022), SMAK Padang dikunjungi pimpinan dan jajaran pengajar Sekolah Tinggi Teknik Tekstil (STTT) Bandung. Rombongan dipimpin langsung Direktur STTT Bandung, Tina Martina.

Kunjungan rombongan STTT Bandung tersebut dalam rangka beserta jajarannya dalam rangka Benchmarking pengelolaan laboratorium. Rombongan juga melakukan studi tiru atas kesuksesan SMAK Padang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kemen- PAN-RB.

Kegiatan diawali temu ramah di ruang pertemuan yang langsung disambut hangat Kepala SMAK Padang, Drs. Nasir dan jajarannya. Dilanjutkan dengan pemaparan dari Mila Handrefa selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMAK Padang sekaligus Ketua Agen perubahan Zona Integritas.

Kepala SMAK Padang, Nasir, membeberkan kiat jitu kerjasama tim dalam membangun zona integritas. Semuanya diawali dengan komitmen bersama dan konsisten dalam mewujudkan pelayanan yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Semua diawali dari kerjasama yang solid dan konsistensi mewujudkan pelayanan bersih dan lingkungan kerja yang bebas dari korupsi, ” kata Nasir.

Selaku Kepala Sekolah, Nasir mempercayai kinerja tim zona integritas yang telah dibentuk. Sambil mengawasi dan mengevaluasi dari hasil kerja tim tentunya dapat membawa hasil yang baik ketika berada dalam penilaian lebih lanjut.

“Selaku kepala sekolah, saya percayakan tim sambil mengawasi dan mengevaluasi. Tentunya hasilnya nanti akan lebih baik dalam penilaian selanjutnya, ” ungkap Nasir.

Selanjutnya, Nasir menyebut, tolak ukurnya bukan hanya sekedar belajar dan meniru, tetapi lebih dari itu. Terbentuknya “teamwork” dari semua tenaga pendidik dan kependidikan serta siswa dengan dedikasi tinggi, itu lebih menentukan pencapaian.

BACA JUGA  SMK SMAK Padang Sabet Dua Prestasi Sekaligus

“Terbentuknya ‘teamwork’ yang penuh dedikasi, itu lebih menentukan pencapaian, ” ujarnya.

Setelah sesi tanya jawab antara rombongan STTT Bandung dengan agen – agen perubahan zina integritas SMAK Padang, dilanjutkan kunjungan ke laboratorium dan kegiatan lainnya. (*)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJelang Hari Raya Idul Adha Pemko Padang Gelar Operasi Pasar
Artikulli tjetërKapolres Tanah Datar Pimpin Sertijab Waka, Kasat dan 3 Kapolsek