Sukseskan Magrib Mengaji, MAN 3 Solok Gandeng Pemilik Kos

Sukseskan Magrib Mengaji, MAN 3 Solok Gandeng Pemilik Kos
Kepala MAN 3 Solok H. Amriwal memimpin pertemuan dengan pemilik kos untuk menyukseskan Magrib Mengaji.
Alahan Panjang, SuhaNews. Untuk menyukseskan program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah di Alahan Panjang, khususnya Taratak Galundi, MAN 3 Solok menggelar pertemuan dengan Pemerintah Nagari dan pemilik rumah kos. Pertemuan ini berlangsung di MAN 3 Solok, Sabtu (1/2).

Mengawali sambutannya Kepala MAN 3 H. Amriwal mengatakan bahwa kesepatakan ini sudah ada sejak Oktober 2019 silam. Dimana salah satu dasar lahirnya kesepakatan ini tingginya pengaruh lingkungan, baik internet dan sebagainya pada para pelajar.

Untuk itulah, MAN 3 Solok mengajak orang tua dan pemilik kos untuk sama-sama mengawasi pelajar, selain mengawasi dari main ke warnet dan sejenisnya, juga dihimbau untuk mendorong para pelajar untuk menghidupkan rumah ibadah lewat Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

Sementara itu Wali Nagari Alahan Panjang yang diwakili oleh Kepala Jorong Taratak Galundi Pardiwanto Manik, S.Pd mendukung langkah madrasah ini.

Pihaknya berharap langkah dan programnyang ditempuh oleh MAN 3 Solok ini dapat menjadi filter bagi generasi muda dari pengaruh negatif kemajuan teknologi serta pelanggaran norma-norma agama.

Kepada para pemilik kos, Pardiwanto Manik, S.Pd meminta untuk mendukung kesepakatan dan program ini untuk kemudian sama-sama mengingatkan para pelajar untuk selalu aktif kegiatan Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

reporter : Nurman  editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Pasangan Suami Istri di Kota Solok Positif Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaH. Maidison Lantik Pengurus OSIM MTsN 2 Solok di Koto Baru
Artikel berikutnya“Baruak Gadang” Sitinjau Akan Dilepas Liarkan Setelah Menjalani Perawatan