Sumbar dan Bali Sepakat Miliki Rute Penerbangan Langsung

sumbar
Wagub Sumbar dan Gubernur Bali sepakat majukan pariwisata
Bali, SuhaNews – Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy temui Gubernur Bali, Wayan Koster Jum’at siang (16/9/2022) di Aula Gubernuran Bali untuk membahas pariwisata kedua daerah. 

Dalam pertemuan ini, Wagub Audy yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda dan Kasi Humas Protokol dan Pelayanan Badan Penghubung Sumbar, Virse Dwi Rozanita,

Baca juga: Lion Air Hentikan Penerbangan Domestik Hingga 31 Mei

“Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemprov Bali akan menjalin kerjasama bersama Maskapai Penerbangan Air Asia melalui peluncuran rute penerbangan langsung antara Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” jelas Audy.

“Setelah Covid-19 mereda, sektor pariwisata akan bergairah kembali karena itu pada tahun 2023 mendatang, kegiatan di dunia pariwisata akan dikemas seutuh mungkin untuk mencapai target kunjungan wisata,” tambah Wagub Audy Joinaldy.

Pada 2024, jelasnya, menjadi tahun politik, maka untuk memboomingkan sektor wisata akan menjadi kacau. Jadi baiknya kegiatan ini akan dilakukan pada tahun depan (2023).

Potensi pariwisata di Sumbar dan Bali sangat bagus untuk dikunjungi wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

“Kedua daerah sepakat perlu adanya dukungan fasilitas mobilisasi penerbangan antara yang saling sinergi di antara keduanya,” tambah Wagub Audy.

Kerjasama dengan pihak Maskapai Air Asia ini memerlukan dukungan dari kedua pemerintah daerah tersebut. Dengan terbukanya penerbangan langsung antara Sumatera Barat dan Bali, diharapkan peningkatan kunjungan wisata serta peningkatan perekonomian masyarakat di kedua daerah dapat tercapai.

Demikian juga dengan promosi wisata kedua daerah, diperlukan adanya sinergi yang berkelanjutan. (Ef/Mz Phb/MC)

Baca juga: Gubernur Sumbar Tinjau BIM Pasca Penghentian Penerbangan Penumpang

Facebook Comments

BACA JUGA  Karyawan PT AWR Group di Ampek Angkek, Kabupaten Agam Divaksin
loading...
Artikulli paraprakManusia Dalam Konseling Relijius (Islam)
Artikulli tjetërTuan Rumah Hari Pramuka, Kwarcab Kota Solok Benahi Lokasi