Tampil Impresif, Atalanta Jadi Kuda Hitam di Liga Italia

4
atalanta
SuhaNews – Liga Italia 2020/2021 baru bergulir dan memasuki pekan kedua. Atalanta disebut-sebut menjadi tim kuda hitam karena tampil impresif pada musim lalu. Pada pertandingan perdana musim ini pun, ia berhasil menang 4-2 dari Torino. 

Kendati demikian, La Dea masih belum mau membicarakan persaingan juara di awal musim ini.

Klub asal Bergamo itu berhasil finis di urutan ketiga pada klasemen akhir Liga Italia dengan 78 poin, atau hanya berjarak lima angka dari Juventus yang keluar sebagai juara.

Prestasi mentereng turut ditunjukkan Atalanta di Liga Champions. Duvan Zapata dkk menjadi satu-satunya wakil Italia yang mampu menembus babak perempatfinal di ajang tersebut, sebelum akhirnya gagal ke semifinal usai tumbang 1-2 dari Paris Saint-Germain.

Berkat performa okenya di musim lalu, Atalanta kini masuk menjadi salah satu tim favorit juara ScudettoLa Dea dinilai bisa memutus dominasi Juventus selama hampir satu dekade ini.

Gian Piero Gasperini, pelatih Atalanta, belum mau berbicara jauh soal kemungkinan timnya meraih gelar Liga Italia musim ini. Dalam pandangannya, tim yang terkuat untuk berebut Scudetto saat ini adalah Juventus, Inter Milan, serta Napoli.

“Saya tidak membicarakan soal apa yang dipikirkan orang lain. Hal yang paling penting adalah konsep saya tidak berubah,” kata Gasperini, dilansir dari Football Italia.

“Hari ini, hanya Juventus dan Inter yang bisa berbicara tentang Scudetto, mungkin juga Napoli. Kami bakal berusaha melakukan yang terbaik, tapi yang terpenting adalah konsepnya jelas,” ujarnya.

Atalanta sendiri sudah melakoni laga perdananya di Serie A musim ini dengan meraih kemenangan 4-2 atas Torino. La Dea bakal bertemu Lazio di pekan kedua Liga Italia yang berlangsung Kamis (1/10/2020) di Stadion Olimpico.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...