Tanah Datar Berada di PPKM Level 1

Tanah Datar Berada di PPKM Level 1
Bagtusangkar, SuhaNews – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tanah Datar turun ke level 1. Turunnya level ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2021 tertanggal 6 Desember 2021.

Penurunan level ini dinilai dari kejadian kasus Covid-19 semakin landai dan pencapaian vaksinasi sudah berada di atas angka 50%.

“Indikator penurunan level dilihat tidak adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu terakhir dan pencapaian vaksinasi Tanah Datar sudah diatas 50%,” kata Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, Selasa (7/12/2021) melalui selulernya.

Disebutkan Yesrita, meski saat ini capaian masih di angka 51%, ia yakin pihaknya optimis mencapai target 70% sampai akhir tahun 2021 ini.

Guna menggenjot capaian itu, tambahnya, Pemerintah Daerah bersama pihak terkait akan menggelar gebyar vaksinasi serentak 8 Desember 2021 di 75 Nagari tersebar 14 Kecamatan.

“Esok kita menurunkan 40 tim vaksinator tersebar di 14 Kecamatan dan 75 Nagari, tim ada bertempat ada di kecamatan dan ada di nagari,” tukasnya.

Sementara itu, kemarin Bupati Tanah Datar Eka Putra menghimbau masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin.

“Manfaatkan momen gebyar vaksinasi serentak esok untuk vaksin,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada ulama dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengajak masyarakat ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi yang belum vaksin untuk vaksin.

“Saya harap ulama mengajak jamaahnya untuk vaksin, Sekretaris Majelis Ulama Indonesia/MUI Tanah Datar saja ustad Afrizon sudah vaksin, tentu diharapkan ulama yang belum, segera vaksin,” tukas Eka. (dajim)

Berita Terkait :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Solok Kunjungi Kementerian LH dan Kehutanan
loading...
Artikel sebelumyaKemenparekraf RI Undang Desa Apar Terima Anugerah Desa Wisata Indonesia
Artikel berikutnyaIAIN Bukittinggi Beralih Status Jadi UIN Syeikh Djamil Djambek Bukittinggi-Agam