Tanah Milik Polda Sumbar di Supayang Kembangkan Minyak Nilam

milik
Solok, SuhaNews. Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H melakukan kunjungan kerja ke lokasi Tanah Milik Polri di pancang Merah Jorong Koto Kubang Nagari Supayang kecamatan Payung Sekaki kab. Solok pada Selasa (25/08).

milik

Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto melalui Wakapolda Sumbar Berigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa di lokasi ketahanan pangan milik Polda Sumbar akan di tanami lebih banyak lagi pohon Nilam serta tanaman varietas sejenis lainnya.

“Pohon Nilam adalah salah satu tanaman yang sering ditemui di daerah Asia dan memiliki banyak manfaat. Nama lain dari Nilam adalah Pogostemon cablin. Nilam sendiri sering ditemui di Indonesia, daunnya dimanfaatkan untuk pembuatan minyak wangi hingga obat tradisional yang kaya akan manfaat, untuk itu semakin banyak tanaman ini ditanam maka dengan sendirinya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar nya”, tegas Brigjen Pol Edi.

milik

“Kemudian polda sumbar juga memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai bentuk perhatian polda sumbar kepada masyarakat yang terdampak covid 19”, tutupnya.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho,Sh, Sik, Msi mengatakan kepada Suhanews bahwa kunjungan Kapolda Sumbar ke Supayang ialah dalam rangka pengecekan Pemanfaatan Lahan Polda Sumbar untuk Mendukung Program Ketahanan Pangan yang telah diresmikan Waka Polda Sumbar jelas Kapolres.

Kapolda beserta seluruh rombongan Mengunjungi PT. Sirukam Lumbung Nagari di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam Kec. Payung Sekaki Kab. Solok. dan melaksanakan sholat Dzuhur bersama disana jelas Kapolres.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke proses Penyulingan Minyak Nilam dan Melihat Tanaman Nilam yang telah ditanam Pihak PT. Sirukam Lumbung Nagari serta minum kopi bersama di Kantor PT. Sirukam Lumbung Nagari”,tutup Kapolres.

Adapun rombongan yang mendampingi Kapolda Sumbar yakni Waka Polda Sumbar Berigjen Pol. Edi Mardianto, S.I.K, M.Si, Karo Log Polda Sumbar Kombes Pol. Suranta Pinem, S.I.K, Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol. Joni Afrizal Syafrudin, S.I.K, MH, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol. Stefanus Bayu Satake Setianto, S.I.K.,M.Si,

kemudian Dir Lantas Polda Sumbar Kombes Pol. Yofie Girianto Putro. S.I.K, Kabidkum Polda Sumbar Kombes Pol. Nina Febri Linda, S.H, Kapolres Solok AKBP Azhar NUgroho, S.H, S.I.K, M.Si, Dandim 0309 Solok LETKOL Arm Reno Triambodo. S.Sos, M.I.Pol, Bupati solok yang diwakili oleh Setda Kab. Solok Aswirman, SE, MM.

milik

Selanjutnya Waka Polres Solok Kompol Harianto. MH.MM, Danramil 04 Payung Sekaki Lettu Jon Eriskson, Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenfi Sabareni. S.IP, Camat Payung Sekaki Drs. Irwan Effendi, Direktur PT. Sirukam Lumbung Nagari Ivan Mufti Adi.

reporter : Dedi editor : MOentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...