Tekuk Fiorentina 2-0, AC Milan Kukuh di Puncak Klasemen Liga Italia

fio
AC Milan kukuh di puncak klasemen
SuhaNews – Menjamu Fiorentina,di San Siro, Minggu (29/11/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga ItaliaAC Milan menang meyakinkan 2-0. 
Pertandingan ini diwarnai dua hadiah penalti untuk Rossoneri, satu berbuah gol sementara satunya lagi gagal. Di babak pertama, tim tuan rumah sudah unggul dua gol.
Alessio Romagnoli mencetak gol pertama Milan di menit ke-17. Skuad asuhan Stefano Pioli itu menambah gol lagi di menit ke-20 lewat eksekusi tendangan penalti Franck Kessie.

Milan bisa saja mencetak gol ketiga di menit ke-37 setelah mereka mendapatkan lagi tendangan penalti. Kessie yang kembali ditunjuk sebagai algojo gagal menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Di babak kedua, baik Milan mau pun Fiorentina gagal mencetak gol. Pertandingan tuntas dengan kemenangan Il Diavolo Rosso 2-0.

Dengan kemenangan ini, Milan untuk sementara tetap kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 23 poin dari sembilan pertandingan yang telah dimainkan. Sementara itu, Fiorentina tertahan di peringkat ke-16 dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina tampil menekan pertahanan Milan di menit-menit awal pertandingan. Namun, rapatnya barisan tuan rumah belum dapat ditembus Franck Ribery dkk.

Gol! Milan justru berhasil membuka skor lebih dulu di menit ke-17. Alessio Romagnoli mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tendangan sudut Franck Kessie, Romagnoli berhasil menyambut bola dengan tandukannya yang langsung masuk ke dalam gawang Fiorentina. 1-0 Milan memimpin.

Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-20. Dusan Vlahovic melepaskan tembakan keras di kotak penalti yang menghantam mistar gawang Milan.

Penalti! Milan mendapatkan hadiah tendangan 12 pas di menit ke-26. Alexis Saelemaekers dilanggar German Pezzella di kotak terlarang.

Kessie maju sebagai eksekutor penalti. Pemain 23 tahun itu berhasil menaklukkan kiper Bartlomiej Dragowksi, sekaligus menggandakan keungulan Milan 2-0.

Penalti! Milan kembali mendapat hadiah tendangan dari titik putih di menit ke-37. Theo Hernandez dijatuhkan Martin Caceres saat sedang membawa bola di kotak penalti Fiorentina.

Kessie untuk kedua kalinya maju sebagai algojo penalti Milan. Namun, bola eksekusinya kali ini berhasil ditepis Dragowksi yang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki waktu istirahat. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Milan 2-0 atas Fiorentina.

Di babak kedua, Milan tidak mengendurkan serangannya. Bola tembakan Hakan Calhanoglu pada menit ke-53 membentur mistar gawang Fiorentina.

Lima menit berselang, Fiorentina mendapat kans emas melalui bola tendangan Franck Ribery di kotak penalti. Gianluigi Donnarumma menepis bola tersebut dan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Pezzella mengancam gawang Milan di menit ke-85. Dia menyambut bola sepak pojok Erick Pulgar dengan sundulannya yang tepat ke arah gawang Milan, tapi bola bisa diselamatkan Donnarumma.

Kedua tim tetap tak bisa mencetak gol hingga babak kedua berakhir. Laga berakhir dengan kemenangan Milan 2-0.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Ante Rebic.

Fiorentina: Bartlomiej Dragowksi; Cristiano Biraghi, German Pezzella, Nikola Milenkovic, Martin Caceres; Gaetano Castrovilli, Erick Pulgar, Sofyan Amrabat; Jose Maria Callejon, Franck Ribery, Dusan Vlahovic.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...