Tekuk Villarreal 2-0, Atletico Makin Nyaman di Puncak Klasemen LaLiga

vil
Atletico tekuk Villareal 2-0
SuhaNews – Atletico Madrid kembali meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan LaLiga,  Senin (1/3/2021) dini hari WIB, di Estadio de la Ceramica,

Tim besutan Diego Simeone tampil dominan. Sekaliopun Kapal Selam kuning berhasil menebar ancaman di menit ke-14 lewat tembakan Daniel Parejo, namun masih bisa ditepis Jan Oblak.

Atletico memberikan tekanan dan sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola. Percobaan pertama Atletico baru datang di menit ke-24 lewat tembakan keras Saul Niguez dari luar kotak penalti yang berujung sepak pojok.

Baca juga: Liga Spanyol: Tekuk Valladolid 1-0, Madrid Dekati Pemuncak Klasemen Atletico

Umpan dari sepak pojok ini berbuah gol untuk Atletico. Sundulan Savic di menit ke-25 menghasilkan kemelut dan menyebabkan Alfonso Pedraza melakukan gol bunuh diri.

Tertinggal 0-1m Villarreal makin meningkatkan intensitas serangan. Bola tembakan keras Manu Trigueros di menit ke-32 dari luar kotak penalti berhasil diamankan Oblak.

Dua menit berselang, Villarreal mendapatkan peluang emas. Gerard Moreno berhasil menanduk bola dari umpan tendangan bebas, namun Oblak masih sangat tangguh menjaga gawang Atletico.

Tak ada gol tambahan di babak pertama. Atletico menuntaskannya hingga turun minum dengan keunggulan 1-0.

Atletico bermain jauh lebih baik di babak kedua. Luis Suarez di menit ke-54 bahkan nyaris menggandakan keunggulan Atletico lewat tembakan di dalam kotak penalti.

Empat menit berselang giliran Angel Correa yang mengancam gawang Villarreal. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Sergio Asenjo bisa menghentikan laju bola.

Gerard Moreno membuat dua percobaan beruntun di menit ke-64 dari kemelut sepak pojok. Namun, usaha itu belum berbuah gol setelah bola bisa diblok pemain lawan.

BACA JUGA  Sergio Ramos, Bek yang Jadi Mesin Gol Real Madrid

Baca juga: Tekuk Cadiz 4-2, Atletico Unggul 10 poin dari Real Madrid

Atletico berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-69. Umpan silang pemain Atletico yang disapu barisan belakang Villarreal jatuh ke Joao Felix, bola kemudian langsung disepak dan meluncur mulus ke sudut bawah gawang Asenjo.

Tim tamu mengendurkan tekanan setelah unggul dua gol. Di sisi lain, Villarreal kesulitan membongkar pertahanan Atletico.

Satu-satunya kesempatan bagus Villarreal ada di menit ke-84 lewat tembakan keras Alejandro Baena dari luar kotak penalti, tapi Oblak dengan gemilang menepis bola.

Oblak kembali bikin penyelamatan di menit ke-87. Dia berada di posisi yang tepat untuk menghentikan bola tembakan Parejo. Hingga laga tuntas, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Villarreal.

Atletico masih berada di puncak klasemen LaLiga, yang kini mengoleksi 58 poin dari 24 laga. Villarreal duduk du urutan ketujuh dengan 37 angka dari 25 pertandingan.

Susunan Pemain:

Villarreal: Sergio Asenjo; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo; Samuel Chukwueze, Gerard Moreno, Moi Gomez.

Atletico: Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso; Koke; Sime Vrsaljko, Marcos Llorente, Thomas Lemar, Saul Niguez; Luis Suarez, Angel Correa.

Sumber: detik.com

Baca juga: Tekuk Huesca 1-2, Real Madrid Buntuti Atletico di Puncak Klasemen

Facebook Comments

loading...