Testimoni Bupati Eka Putra Pada Peluncuran Buku Biografi H. Arnis Saleh, Saudagar Emas Minangkabau

eka
Tanah Datar, SuhaNew – Buku biografi H. Arnis Saleh, Saudagar Emas Minangkabau, yang ditulis Hasril Chaniago dilluncurkan pada Rabu (2/6/2021) di Ladang Tari Nan Jobang, Rimbo Tarok Balai Baru Padang.

Bupati Tanah Datar Eka Putra ikut memberikan testimoni pada acara malewakan Yayasan Pusat Kebudayaan Minangkabau ini.

“Haji Arnis Saleh adalah legenda hidup saudagar sukses asal Minangkabau dan tentu saja kebanggaan bagi kami karena beliau berasal dari Paninjauan Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar,” jelas Eka Putra.

Baca juga: Plt Wako Hendri Septa Hadiri Bedah Buku UAS, “Umat Bertanya Ustadz Somad Menjawab”.

Beliau adalah saudagar yang selalu memikirkan kampung halaman, memberikan sumbangsih untuk nagari bahkan kabupaten ini.

“Haji Arnis Saleh adalah sosok yang rendah hati, low profile, dermawan, jujur, pekerja keras, ulet dan tangguh. Anak-anak muda Minang harus membaca buku biografi Haji Arnis Saleh, Saudagar Emas Minangkabau,” tambah Bupati Eka Putra.

Buku ini mengupas kisah tseorang anak nagari Paninjauan, Tanah Datar yang sukses bermodalkan kerja keras, kejujuran, keberanian, keuletan dan pandai melihat peluang. Beliau sangat patuh, santun dan sayang kepada kedua orang tuanya.

“Saya pikir inilah kunci kesuksesannya,” jelas Eka Putra.

Meski ayah beliau juga saudagar, namun Haji Arnis tak pernah dimanja, tak pernah diberi modal, tetapi dididik sebagai anak yang mandiri.

Haji Arnis Saleh itu seperti emas. Dia ditempa dengan kerasnya kehidupan sehingga bisa berkilau seperti sekarang. (Dajim)

Baca juga: Penyuluh Agama di Tilatang Kamang, Agam Tulis Buku ‘Suluhnya Sang Penyuluh’

Facebook Comments

BACA JUGA  Diikuti Bupati Solok, Salat Kusuf Berlangsung Dengan Protokol Kesehatan
loading...