Penyuluh Agama di Tilatang Kamang, Agam Tulis Buku ‘Suluhnya Sang Penyuluh’

til
Tilatang Kamang, SuhaNews – Alharnisyefrita Wirahadinofa, seorang Penyuluh Agama Fungsional di Kabupaten Agam,  menulis dan menerbitkan sebuah buku berjudul “Suluhnya Sang Penyuluh” .

Buku yang diterbitkan Pustaka Media Guru ini ditulis oleh  Alharnisyefrita Wirahadinofa saat ini bertugas di Kecamatan Tilatang Kamang.

Baca juga: Pojok Literasi Kemenag Bukittinggi Kembali Terima 5 Judul Buku

Ia merupakan seorang peserta kelas menulis Sagusabu Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kabupaten Agam tahun 2020.

Karya perdananya itu ia persembahkan untuk Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi. Buku diserahkan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Belakang Balok, Senin (1/3).

Buku yang berjudul Suluhnya Sang Penyuluh itu, merupakan buku non fiksi yang menyampaikan sebuah konsep dasar pemahaman mengenai sosok Penyuluh Agama, serta tugas pokok dan fungsinya di tengah masyarakat.

Di samping itu dalam buku ini juga dipaparkan penjelasan tentang siapa Penyuluh Agama, bagaimana memulai tugas Penyuluh Agama, sehingga mampu memiliki sebuah kelompok binaan, yang akan dibimbing dan disuluh untuk menjadi pribadi lebih baik, agamais, berakhlak mulia, mencintai tanah air, dan sebagainya.

“Buku juga digunakan sebagai panduan bagi Penyuluh Agama dalam meningkatkan kompetensinya,” ujar Alharnisyefrita. (*/We)

Baca juga: 30 Penghulu dan Penyuluh Agama di Kab. Solok Ikuti Diklat

Facebook Comments

BACA JUGA  Walikota Solok Rapat dengan Forkopimda, Evaluasi Prokes Selama Ramadhan
loading...