Pojok Literasi Kemenag Bukittinggi Kembali Terima 5 Judul Buku

Pojok Literasi Kemenag Bukittinggi Kembali Terima 5 Judul Buku
Bukittinggi, SuhaNews. Pojok Literasi Kantor Kemenag Bukittinggi terima 5 buku dari Kepala Cabang Human Initiative (HI) Bukittinggi, Zulfamiadi, Senin (15/2) yayang diterima langsung oleh Kakankemenag H. Kasmir.

Empat dari lima buah buku tersebut merupakan karya Hj. Ruwaida Rasyad yang masing-masingnya berjudul Jangan Terlena Kemewahan, Berkahi Diri Sebelum Kembali, Romantika Hidup dan Generasi Penerus. Sedangka satu buku merupakan karya kepala cabang HI Bukittinggi Zulfamiadi yang berjudul Anak Yatim “Kisah tak berdinding, Rindu tak bertepi”.

“Kita sangat mendukung gerakan literasi dilingkungan Kemenag kota Bukittinggi. Maka kita serahkan beberapa buku guna menambah wawasan dalam membekali diri untuk masa depan,” terang Zulfamiadi

“Sengaja buku karangan dari Buk Ruwaida kita serahkan ke kantor Kemenag kota Bukittinggi, berhubung beliau merupakan salah seorang pensiunan dari KUA pada tahun 2005 yang lalu dan sekarang usia beliau sudah 76 tahun. Meski demikian, beliau masih produktif dalam menciptakan buku. Kagum dan sangat kita supor apa yang telah dilakukan oleh Buk Ruwaida,” ulasnya.

“Kita harapkan semangat ini menjadi acuan dan motivasi bagi generasi muda dalam berkarya menciptakan karangan atau membuat sebuah buku kedepannya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir mengucapkan terima kasih kepada Ruwaida Rasyad dan Zulfamiadi yang telah memberikan motivasi kepada penggiat literasi dilingkungan Kemenag Kota Bukittinggi yang sedang gencar-gencarnya menggiatkan literasi menulis buku.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Ruwaida dan Zulfamiadi yang telah menuangkan fikiran dan pengalaman dalam bentuk buku,” ucap H. Kasmir

“Pensiunan saja bisa giat dalam menulis, tentu kita selaku ASN harusnya lebih semangat menuangkan fikiran dan pengalaman dalam bentuk tulisan. Materi khutbah, materi ceramah, bahan penyuluhan serta berbagai hal penunjang dapat kita jadikan sebagai sebuah buku,” ulasnya

BACA JUGA  Kemenag Bukittinggi Gelar Bimtek Sertifikasi Produk Halal

“Semoga buku hasil karya Kelompok Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Kemenag Kota Bukittinggi yang telah di pajang pada pojok literasi serta buku yang baru diterima dari Buk Ruwaida dan Zulfamiadi menjadi motivasi untuk penulis-penulis Bukitinggi berikutnya. Dengan demikian, nantinya pojok literasi Kemenag Kota Bukittinggi akan dipenuhi oleh buku hasil karya ASN Kemenag sendiri,” pungkasnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...