Tiga Siswa MTs Al Ma’arif Bukittinggi Lolos Seleksi KSN

Tiga Siswa MTs Al Ma'arif Bukittinggi Lolos Seleksi KSN
Bukittinggi, SuhaNews. Tiga orang Siswa MTs Alma’arif Kota Bukittinggi atas nama Ardian Teguh (Matematika), Haslim Al Ashari (IPS) dan Wahyu Firjatullah (IPA) dinyatakan lolos dalam seleksi pertama Kompetisi Sains Nasional yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada 26 Februari 2020. Untuk siswa yang dinyatakan lolosseleksi pertama tersebut di minta untuk mengikuti pembinaan Jum’at s/d Selasa 13-24 Maret 2020 bertempat di SMPN 5 Bukittinggi.

Ketua yayasan Al-Ma’arif Bukittinggi Misra Elfi pada Inmas Jum’at, 06 Maret 2020 membenarkan hal tersebut dan menyampaikan bahwa kegiatan tesebut merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa. Siswa yang mengikuti Kompetensi Sains Nasional tersebut adalah siswa-siswi terbaik dari sekolah masing-masing yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten/Kota.

“Saat ini Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan salah satu syarat utama kemajuan sebuah bangsa. Dalam rangka pengembangan bakat dan minat siswa dalam ilmu pengetahuan dan teknologi harus dilakukan berbagai upaya salah satunya melalui berbagai lomba atau kompetisi baik. Mudah-mudah siswa kita dari MTs Al-Ma’arif mampu bersaing dengan siswa dari sekolah lain dengan meraih hasil yang terbaik,” tuturnya.

Kompetisi Sains Nasional (KSN) secara konsisten terus dikembangkan dan diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik. Ajang ini juga sekaligus untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional khususnya bidang Matematika, IPA, dan IPS yang berasaskan pendidikan karakter.

Kepala sekolah Al-Ma’arif Bukittinggi ibuk Nana menyampaikan apresiasi kepada siswanya yang berhasil lolos seleksi tahap I KSN tingkat Kota Bukittinggi. “Hal ini di harapkan dapat memotivasi sekolah agar lebih berperan aktif memfasilitasi siswa untuk meningkatkan prestasi belajar Matematika, IPA, dan IPS serta Membangkitkan minat dan kegemaran siswa terhadap bidang Matematika, IPA, dan IPS dan Menumbuhkembangkan kemampuan siswa untuk berfikir kritis, sistematis, kreatif, inovatif,” tuturnya.

BACA JUGA  Kota Solok dan 5 Daerah Lainnya Masih Masuk Zona Hijau Covid-19

reporter : Yal editor : Moentjak

 

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...