Tim Ramadhan MTsN 1 Solok Kunjungi Masjid Al Ulya Sungai Durian

Koto Baru, Humas. Tim Ramadhan MTsN 1 Solok (MTsN Sungai Lasi) mulai mendatangi masjid dan musala yang ada di kecamatan IX Koto Sungai Lasi. Senin (19/4) tim yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Marta Rinalson berkunjung ke Masjid Al Ulya Sungai Durian.

Selain kepala madrasah, tim Ramadhan ini terdiri dari kepala urusan tata usaha Amri, penceramah ustad Nasrul Hamsyah yang juga guru MTsN 1 Solok serta beberapa majelis guru dan pegawai serta siswa.

BACA JUGA  Kembali ke Sungai Lasi, Marjusan Lanjutkan Pimpin MTsN 1 Solok

Wali Nagari Sungai Durian, Adesrizal mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim Ramadhan MTsN 1 Solok yang berkunjung ke nagari Sungai Durian.

“Kehadiran tim ramadhan MTsN 1 Solok memberi warna tersendiri pada Ramadhan 1442 H ini di masjid Al Ulya dan nagari Sungai Durian. Suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh tim madrasah kebanggaan IX Koto Sungai Lasi,” ujar Wali Nagari.

BACA JUGA  Awali 2020, MTsN 1 Solok Kukuhkan Pengurus OSIM

Adesrizal juga menyebut, dengan hadirnya tim Ramadhan MTsN 1 Solok dapat meningkatkan kecintaan dan ketertarikan anak-anak di nagari Sungai Durian untuk belajar di madrasah dan mendalami ilmu agama.

Kepala MTsN 1 Solok dalam sambutanya mengucapkan terima kasih pada masyarakat nagari Sungai Durian dan jamaah masjid Al Ulya yang memberikan sambutan hangat poada kunjungan Tim Ramadhan MTsN 1 Solok.

BACA JUGA  Jadi Pembina Upacara, Camat IX Koto Sungai Lasi Motivasi Siswa MTsN 1 Solok

Disebutkannya, kegiatan ini selaian menyemakan Ramadhan 1441 H juga untuk mendekatkan madrasah dengan masyarakat, sebagaimana juga disampaikan oleh Wali Nagari sebelumnya.

“Sekarang madrasah tidak ada bedanya dari sekolah umum, kelebihannya adalah jam pelajaran agama lebih banyak dan kegiatan ekstra kurikuler juga mengutamakan skil dan ilmu bidang agama,” sebut Marta Rinalson.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Tutup Festival Muaro Padang

Menutup sambutannya Marta Rinalson menyampaikan dalam kunjungan ini, Tim Ramadhan MTsN 1 Solok juga memberikan buah tangan berupa Tikar, Buku Agama dan Al Qur’an yang bertujuan mengajak masyarakat untuk membumikan Al Qur’an.

Selain Ceramah oleh ustad Nasrul Hamsyah juga diisi dengan penampilan MSQ oleh siswi MTsN 1 Solok yakni Suci Ramadhani, Suci Fdillah dan Nazwa Nurul Khatimah. Moentjak

Berita Terkait : 104 Siswa Baru MTsN 1 Solok Mulai Kegiatan PBM

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -