Pospeda Sumbar 2022, Sementara 4 Emas Dikantongi Kontingen Lima Puluh Kota

Pospeda Sumbar 2022, Sementara 4 Emas Dikantongi Kontingen Lima Puluh Kota
Padang, SuhaNews –  Memasuki hari ke dua Pekan Olahraga Dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Sumbar, yang digelar di GOR H. Agus Salim Padang, untuk sementara Kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota telah mengumpulkan empat medali emas dan empat medali perunggu.

Semenjak hari pertama pertandingan (29/3) hingga pagi Rabu (30/3), melewati pertandingan di babak penyisihan, mengantarkan sejumlah pesilat Kabupaten Lima Puluh Kota memasuki babak final. Hasilnya, hari ini kemenangan dari beberapa kelas pertadingan telah mmebuahkan hasil.

Menerima hasil pertandingan sementara ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Naharudin, mengungkapkan rasa bangganya kepada kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota. Kepala kantor menyebut, ini adalah hasil dari doa dan perjuangan yang telah diusahakan selama ini.

“Kami yakin dan percaya, usaha tidak akan mengkhianati hasil. Artinya, usaha keras yang dilakukan kontingen selama ini, melalui latihan rutin, telah membuahkan hasil. Kami ucapkan selamat kepada yang telah berhasil sampai titik ini. Dan kepada yang belum berhasil, jangan patah semangat. Semoga ada kesempatan lain untuk meraih prestasi,” ungkap kepala kantor.

Tak lupa kepala kantor mnegucapkan terima kasih kepada pelatih dan offisial yang telah berjibaku selama persipan hingga penampilan kontingen Kabupaten Lima Puluh Kota lebih maksimal.

Pelatih pesilat Kabupaten Lima Puluh Kota, Syailendra dan Alexa Anwar, ditemui di lapangan menyatakan salut dengan perjuangan yang telah dilakukan para pesilatnya. Syailendra menyebut, performa pesilatnya tidak mengecewakan.

“Meski tidak semuanya masuk babak final, namun kita tetap bersyukur dengan capaian pesilat kita. Kita selalu tegaskan mereka yang mendapatan medali hingga saat ini jangan membanggakan diri. Tetap rendah hati. Kepada yang belum berhasil kita tetap memberikan support dan suntikan semangat agar mereka lebih giat berlatih dan berhasil pada event yang lain,” ungkap Syailendra.

BACA JUGA  Juventus Dibuntuti Inter Milan di Puncak Klasemen

“Kita telah jauh hari mempersiapkan kontingen kita untuk berlaga di Tingkat Provisi. Latihan rutin yang dilakukan adalah upaya untuk mematangkan penampilan anak kita. Namun jika ada yang belum berhasil, itu wajar, karena kita akui pesilat dari kabupaten dan kota lain kemampuan mereka idak boleh disepelekan,” imbuh Alexa Anwar.

Duo pelatih ini, yang juga didampingi pelatih Zakiyati Wirahmi, menyatakan perjuangan pesilatnya belum berakhir. Masih ada beberapa pesilat yang akan berlaga besok. Mereka berdoa dan berharap, pesilat yang akan tampil dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Hasil sementara, empat medali emas dan empat medali perunggu, maisng-masing diraih oleh Olivia Ramadhani pada kelas A putri, Mizi Fauziyah pada kelas E putri, Robihah Nurul Ulya pada kelas D putri, dan Rahmad Ilahi pada kelas B putra.

Sementara empat medali Perunggu diraih oleh pesilat Ahmad Rayhan Al Farabi pada kelas E putra, Farhan Firgo pda kelas C putra, Arif. P. Caniago pada kelas D putra, dan M. Zaki Ramadhan pada kelas G putra.

Selanjutnya masih ada dua kelas pertandingan yang akan berlaga pada babak final, yaitu Loutfiah thabitha pada kelas F Putri, dan Revalina Januari pada kelas B putri. Semoga kedua pesilat yang akan pertanding esok, mampu meraih hasil terbaik. (Nina)

Berita Terkait :

pospeda pospeda pospeda 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDamkar Kabupaten Solok Padamkan Api di 6 Lokasi Sepanjang Rabu
Artikulli tjetërSMPN 2 Danau Kembar Gelar Tasyakuran dan Perpisahan Siswa Kelas IX