Hadiyan Bawa Nama 50 Kota ke Tingkat Nasional dengan MHQH

Hadiyan Bawa Nama 50 Kota ke Tingkat Nasional dengan MHQH
SuhaNews – Menyisihkan 1200 peserta dari seluruh Indonesia, Hadiyan Sany, Santri Pondok Pesantren Al Quran Al Zamriyah Balai Rupih Nagari Simalanggang Kabupaten Lima Puluh Kota, berhasil masuk 250 peserta yang akan berkompetisi dalam ajang Musabaqah Hifzhil Quran dan Hadits (MHQH) Tingkat Nasional ke XIV se Indonesia.

“Princes Sultan Competition On The Memorization Of Quran And Sunnah For Asean And Pacific Countries”, atau yang lebih dikenal dengan MHQH adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh Kedutaan Arab Saudi diseluruh negara Asia. Kedutaan Arab Saudi sekaligus menyeleksi para peserta.

Untuk Indonesia kegiatan ini diselenggarakan oleh MHQH Amir Sultan Bin Abdul Aziz Alu Su’ud. Hadi yang telah mengikuti seleksi pada tanggal 10 hingga 14 Maret 2022 yang lalu secara online, selanjutnya akan berkompetisi bersama 250 orang lainnya pada tanggal 22 hingga 25 maret 2022 mendatang di Hotel Millenium Jakarta.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Quran Al Zamriyah, Yulizar Bila, M. Ed, saat dikonfirmasi menyatakan syukur dan rasa bangga atas capaian peserta didiknya. Yulizar Bila menyebut, dengan usia pondok pesantren yang masih terbilang se umur jagung, yaitu baru tiga tahun, santrinya telah mampu berkompetisi di tingkat nasional.

“Kita sangat bersyukur dan bahagia serta mengapresiasi prestasi yang telah diraih santri kita. santri kita mampu bersaing dengan pondok pesantren lain yang ada di seluruh Indonesia. Untuk lolos menjadi peserta MHQH yang diselenggarakan oleh arab saudi ini sangat tidak mudah,” ungkap pimpinan.

Yulizar Bila menyebut banyak pesantren di Sumatra yang tidak lolos dalam event ini, artinya untuk lolos dalam seleksi ini tidak mudah, namun santri kelas X ini mampu membuktikannya. Hadi, yang merupakan putra pasangan H. Zamri dan Tuti Crisni Akim, masuk MHQH tingkat nasional pada cabang 10 Juz Putra. Prestasi Hadi adalah prestasi yang luar biasa. Prestasi yang lahir dari seorang santri yang tekun dan tak kenal menyerah dalam menghafal Al Quran. Keseharian Hadi yang dekat dengan Al Quran mengantarkannya pada kesempatan emas ini.

BACA JUGA  45 Siswa Ikuti Giat Bina Remaja usia Sekolah, Program Kemenag Lima Puluh Kota

Terakhir Yulizar Bila berharap, Hadi mampu berkompetisi dengan baik dan meraih prestasi yang membangga nantinya. Tak lupa pimpinan Pondok Pesantren Al Quran Al Zamriyah ini memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat khususnya dari Kabupaten Lima Puluh Kota, agar santrinya mampu mencapai hasil yang terbaik. (Ihsan.N/Nina)

Berita Terkait :

hadiyan hadiyan hadiyan hadiyan hadiyan 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKebakaran Rumah di Jalan Baru Cupak, Kerugian 50 Juta
Artikulli tjetërPiala FA: Kalahkan Middlesbrough, Chelsea Lolos ke Semifinal