Santri Ponpes Alkautsar 50 Kota Torehkan Prestasi Dalam Berbagai Event

Santri Ponpes Alkautsar 50 Kota Torehkan Prestasi Dalam Berbagai Event
SuhaNews – Haru dan bangga menyelimuti Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal ini juga dirasakan oleh para guru dan santri. Minggu (20/3) para santri yang mendulang prestasi dari berbagai kejuaraan menyerahkan tropi kepada pihak pondok pesantren.

Perjuangan yang dilakukan oleh para santri beberapa hari belakang, bukan hanya membangga pribadi masing-masing, tapi juga pihak pondok pesantren. Berbagai prestasi yang diraih santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar adalah, Fiona Putri Salsabila juara 3 Speech Contest Tingkat Sumatera di SMP 1 Padang Panjang, dan juara 1 teka teki silang bahasa inggris tingkat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota di MAN 2 Payakumbuh.

Selanjutnya ada Anisya Nurfadila juara 1 tahfidz tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di Pondok Pesantren An Nahl. M. Farhan alkarim, M. Ramadhan Agung, dan M. Faris Arrasyid juara 3 Cerdas Cermat Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di Pondok Pesantren An Nahl, Youvan Eriza dkk juara 1 Lomba Pioneering Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di Pondok Pesantren An Nahl, , Abiyu dkk juara 3 Bola Volly Tingkat Kabupaten di Pondok Pesantren MTI Tabek Gadang, M Ramadhan Agung juara 3 KSM PAI tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di MAN Padang Japang, Ismi Rahmadia Husni juara 3 KSM IPA tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di MAN Padang Japang, dan Khairan Irsyad dkk juara 1 futsal tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota di MAN Padang Japang

Dafri Harweli, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar mengapresiasi dan mengungkapkan terima kasih kepada seluruh santri yang telah berjuang mengharumkan nama pondok pesantren.

“Perjuangan ananda untuk mampu berkompetisi adalah aset untuk lebih maju di masa mendatang. Tekuni bidang kemampuan masing-masing dan asah terus agar menjadi prestasi yang membanggakan,” pesan Dafri.

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Lantik Rida Ananda jadi Walikota Payakumbuh

Pesan semangat ini disampaikan Dafri dalam kegiatan senam sehat yang dilakukan setiap hari Minggu di halaman pondok pesantren tersebut. Dafri juga menyebut, beberapa waktu yang lalu santrinya juga meraih Kejuaran Daerah Cabang Silat di SMK 3 Muhammadiyah Pekanbaru Riau.

“Dengan mengirimkan 14 orang atlet, Pondok Pesantren Al Kautsar berhasil memperoleh 3 emas dan 2 perunggu. Untuk medali emas diraih oleh Mizi Fauziyah, Robihah Nurul Ulya, dan Nabilah. Sedangkan medali perunggu diraih Nurul Aisyah dan Arif Hidayatullah,” lanjut Dafri.

“Selain penyerahan tropi dari santri kepada Pondok Pesantren, kita dari pihak pondok pesantren juga menyerahkan bonus kepada santri yang berpresatsi. Semoga ini bisa menjadi cambuk bagi mereka untuk lebih meningkatkan prestasi, dan kepada yang belum berhasil, semoga ini juga mampu menjadi pemicu agar mereka lebih giat lagi,” tutup Dafri. (Nauri/Nina)

Berita Tekait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPemko Siapkan Langkah Percepatan Penurunan Stunting
Artikulli tjetërWagub Audy: Perlu Kolaborasi dan Inovasi dalam Peningkatkan PAD