Menuju Pentas Nasional, Tim Robotik MIN Bukittinggi di Support Kakan Kemenag

Tim Robotik MIN Bukittinggi menuju Pentas Nasional
Bukittinggi, SuhaNews—Siswa MIN Bukittinggi , Muhammad Althaf Alfathany dan Muhammad Farrel (tim robotik MIN Bukittinggi) akan bertolak ke Tangerang Banten untuk mengikuti penilaian tatap muka lomba robotik tingkat Nasional, Sabtu-Minggu (16-17/10/2021)mendatang.

Tim Robotik MIN Bukittinggi ini berhasi lolos masuk empat besar kategori rancang bangun setelah mengikuti tahapan seleksi yang ketat dan di nilai tim juri profesional dan independen bersama ribuan peserta dari tim robotik madrasah se- Indonesia 3-7 September 2021 lalu.

Sebelum bertolak mengikuti lomba tatap muka di Mall Alam Sutera Tangerang Selatan Banten, Rabu (13/10), tim robotik MIN Bukittinggi yang dipimpin lansung Kepala MIN, Elvi Rahmi di motivasi Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir didampingi Plh. Kasi Pendidikan Madrasah, Tri Andriani Djusair dan JFU Penmad, Rio Amzar bertempat di ruangan kepala.

Pada kesempatan tersebut Kepala MIN, Elvi Rahmi didampingi Pembina, Rustam memohon pamit dan minta do’a restu kepada Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajaran, agar tim robotik MIN Bukittinggi bisa meraih hasil yang terbaik di tingkat nasional nantinya.

“Kami mohon pamit dan minta do’a restu atas keberangkatan tim robotik MIN Bukittinggi mengikuti lomba robotik madrasah se Indonesia . Alhamdulillah Tim robotik MIN Bukittinggi berhasil masuk 4 besar setelah melalui proses seleksi beserta ribuan peserta yang mendaftar,” ujarnya.

Selanjutnya kata Elvi Rahmi Tim robotik madrasah Kota Bukittinggi akan bertanding di tingkat nasional pada tanggal 16 – 17 Oktober 2021 di Tangerang, kami berharap semoga usaha bisa membawa hasil yang memuaskan dan membawa harum nama Kemenag Kota Bukittinggi.” lanjutnya.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir saat menerima rombongan tim robotik MIN Bukittinggi sangat mengapresiasi atas kreativitas siswa/i Madrasah Kota Bukittinggi dengan inovasi dapat menghasilkan berbagai karya dan prestasi , kali ini prestasi kembali di lahirkan siswa MIN Bukittinggi di bidang robotik menuju nasional.

BACA JUGA  Wabup Garut I'tikah di Masjid Asasi Sigando Padang Panjang

“Kami merasa senang dan bangga yang luar biasa karena siswa madrasah Kota Bukittinggi terus mengukir prestasi. Kali ini siswa MIN Bukittinggi akan bertolak menuju nasional dalam ajang lomba robotik. Kami mendo’akan semoga berhasil meraih hasil yang terbaik dalam mengharumkan nama madrasah Kota Bukittinggi di tingkat nasional,” tuturnya.

Selanjutnya H. Kasmir memotivasi agar tim selalu berdo’a dan bersyukur. “Kita mengharapkan hasil yang terbaik, akan tetapi kalau belum beruntung jangan kecewa anggap kesempatannya masih tertunda. Dengan berangkat ke tingkat nasional saja sudah menjadi pemenang,”katanya lagi.

Terakhir terakhir Kakan kemenag ini mengucapkan terima kasih kepada kepala, para guru dan juga Pembina Robotik MIN Bukittinggi yang telah membimbing tim dengan baik. Yal|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKemenag Padang Panjang Gelar Rapat Evaluasi Program Madrasah
Artikel berikutnyaMasuki Era Digitalisasi Data, Sumbar Jajaki Single Identity Number