Tingkatkan PAD, Kabupaten Solok Sosialisasikan NVA

Tingkatkan PAD, Kabupaten Solok Sosialisasikan NVA
Bupati Solok, H. Gusmal dalam sosialisasi NVA Bank Nagari
Arosuka, SuhaNews  – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Solok bekerjasama dengan Bank Nagari lakukan launching dan sosialisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) menggunakan Nagari Virtual Account (NVA) melalui e-channel Bank Nagari dan Aplikasi Executive Dashboard tahun 2020.

“NVA dan Aplikasi Executive Dashboard diharapkan mampu meningkatkan pemasukan PAD Kabupaten Solok,” ujar Bupati Solok, H. Gusmal, Kamis (6/2) di Ruang Solok Nan Indah, Arosuka.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Bupati Solok, juga hadir Sekda Kab. Solok, Asisten Bidang Administrasi, para Kepala SKPD, Dirut Bank Nagari, dan Kepala Bank Nagari Cabang Solok Ir. Heri Wildani.

Pada tahun 2020 ini, BKD dan  Bank Nagari bertekad akan meningkatkan PAD. Karena itulah digunakan aplikasi untuk proses pembayaran pajak dan retribusi daerah. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada wajib pajak untuk meyetorkan pajaknya.

“Ada 186 nomor NVA untuk PAD Kab. Solok yang sudah terdaftar,” ujar Kepala BKD Editiawarman.

Wajib pajak maupun bendehara penerimaan, jelas Editiawarman,  akan menyetorkan pajak/retribusi melalui NVA dan akan secara otomatis akan masuk ke kas daerah.

Sementara Dirut Bank Nagari menjelaskan bahwa aplikasi ini akan memudahkan pemerintah daerah dalam mengontrol penerimaan pajak dan retribusi daerah. Bank Nagari berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

“Terima kasih kepada Bank Nagari yang sudah menyediakan aplikasi NVA ini,” jelas Bupati Solok, H. Gusmal.

Aplikasi ini, jelas Gusmal, akan memudahkan instansi dan masyarakat dalam melaksanakan berbagai  pembayaran. Pemkab Solok akan terus berupaya memaksimalkan pemungutan PAD melalui pajak dan retribusi yang ada.

Pemkab Soiok bersama Bank Nagari

“Semua instansi dan lembaga diharapkan segera menyampaikan laporan PAD kepada pimpinan,” harap Gusmal.

“Diharapkan penerimaan pajak dan retribusi daerah pada 2020 ini mencapai 100%,” jelas Bupati Gusmal.

BACA JUGA  BRI dan Koperasi Kopi Solok Radjo Tandatangani MoU

Dengan adanya aplikasi ini, tambah Gusmal, pembayaran pajak dan retribusi daerah semakin lancar dan sesuai dengan target. Semua elemen diharap tidak tertinggal perkembangan teknologi dan dituntut untuk melakukan perubahan secara terus-menerus ke arah yang lebuh baik. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...