Tingkatkan Pelayanan, Wabup Solok Sidak ke Sejumlah SKPD

wabup
Arosuka, SuhaNews – Wakil Bupati Solok bersama sejumlah stafnya melakuka sidak (impeksi mendadak) ke sejumlah SKPD untuk melihat persiapan penilaian kepatuhan SKPD terhadap standar pelayanan publik oleh ombusman RI tahun 2021.

Setidaknya ada tiga SKPD yang disidak oleh Wabup yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas PUPR, dan Dinas Kesehatan. Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu didamping oleh Asisiten koor Ekbangkesra Medison, Kabag Organisasi Zulfadli dan Kepala SKPD terkait.

“Sidak ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut dari rapor merah yang di berikan oleh ombudsman terhadap pelayanan publik di Kabupaten Solok” ujar Jon Firman Pandu, Rabu (7/7) di Arosuka.

Baca Juga: Sidak ke Dinas ESDM Sumbar, Gubernur Mahyeldi Ajak ASN Tegakkan Disiplin

Saya ingin mengecek secara langsung SKPD sejauh mana pembenahan yang sudah dilakukan. Bagi SKPD yang masih ragu terhadap indikator apa saja yang harus dipenuhi dalam standar pelayanan publik, SKPD dapat terus berkoordinasi dengan bagian organisasi.

“Kami tidak ingin raport merah ini kembali terulang lagi, karena itu kita harus bergerak cepat dan tepat dan yang terpenting adalah kerjasama tim seperti yang sering dikatakan bupati yaitu supertim,” jelas Wabup Jon Firman Pandu.

Untuk mewujudkan visi misi kepala daerah, mambangkik batang tarandam, tambah Jon Firman Pandu, bukanlah hal yang mudah tetapi apabila kita bersama-sama bahu membahu dalam membangun Kabupaten Solok ini. Insyallah  semua bisa kita selesaikan dengan baik.

“Saya tunggu perkembangan dari masing-masing SKPD ini dalam membenahi pelayanan publik,” kata Wabup Jon Firman Pandu. (Wewe)

Baca juga: Sidak ke Beberapa Kantor, Bupati Solok Selatan Ingatkan K3 Kantor

Facebook Comments

BACA JUGA  Bahas Singkarak Geopark, Wagub Sumbar Gelar Rakor Bersama Bupati Solok
loading...
Artikel sebelumyaGuru Menangis Haru Duduk di Kursi Bupati Tanah Datar
Artikel berikutnyaNarapidana Pembunuhan, Warga Binaan Lapas Bukittinggi Ditemukan Tewas Bunuh Diri