Tinjau Asesmen di MTsN 4 Solok, Ini Pesan Kakan Kemenag

Solok, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli didampingi PLT Kasi Pendidikan Madrasah Lizi Virma Surianti meninjau pelaksanaan Asesmen Madrasah di MTsN 4 Solok, Senin (8/5).

Kepada Kakan Kemenag, Kepala MTsN 4 Solok Erdinal melaporkan bahwa untuk tahun ajaran 2022/2023 peserta asesmen di madrasahnya sebanyak 42 orang yang terbagi dalam tiga kelas.

“Kita belum bisa melaksanakan ujian CAT maupun daring karena keterbatasan singnal di lokasi madrasah ini, karenanya ujian masih dilaksanakan dengan sistim kertas pensil,” ujar Erdinal.

Namun demikian, baik siswa maupun guru pengawas tetap melaksanakan asesmen dengan sungguh-sungguh dan maksimal meski belum memanfaatkan teknologi secara optimal.

“Keterbatasan kondisi bukan halangan untuk maju, namun tekad semangat dapat menembus halangan yang ada, yang penting para guru terus memotivasi dan memberikan teladan bagi peserta,” ujar Kakan kemenag memberi semangat.

Kakan Kemenag juga menyampaikan sebagaiman motto asesmen tahun ini, mari kita semua mewujudkan “jujur pasti, prestasi yes” yang dilandasi niat, usaha dan doa untuk keberhasilan anak-anak kita pada asesmen tahun ini yang akan menjadi langkah mereka untuk tahap pendidikan selanjutnya.

Selain ke MTsN 4 Solok, Kakan Kemenag juga melakukan monev ke beberapa MTs lainnya, sementara Kasubbag TU H. Fuadi Nawawi juga melakukan monev serupa ke MTsN 3 Solok dan madrasah lain di wilayah selatan Kabupaten Solok. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  25 Pengelola Humas Dilingkup Kemenag Pasaman Ikuti Pelatihan
- Advertisement -
- Advertisement -