Berprestasi pada MTQN 39 Sumbar, Siswa MTsN 4 Solok Terima Reward

Berprestasi pada MTQN 39 Sumbar, Siswa MTsN 4 Solok Terima Reward
Koto Baru, SuhaNews – Aleksandria, siswa kelas VII MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) menerima reward dari keluarga besar madrasah tempatnya menimba ilmu, atas prestasi yang diraihnya pada MTQ Nasional ke 39 tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang.

Reward ini diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulikifli, Kamis (2/11) lalu dimadrasah terebut disaksikan keluarga MTsN 4 Solok.

“Selamat ananda, prestasimu tidak hanya menjadi kebanggaan MTsN 4 Solok dan nagari Kacang, tetapi juga kebanggaan masyarakat Kabupaten Solok,” ujar H. Zulkifli.

Zulkifli berharap, Aleksandria terus meningkatkan kemampuannya agar pada MTQ berikutnya terus berkembang dan meningkat prestasinya. palagi usianya msih sangat muda, sehingga jalan terbuka lebar untuk mencapai hasil terbaik dalam event keagamaan ini.

“Asah terus kemampuan anada, rajin berlatih, bila hari ini telah mencatatkan prestasi pada juara 3 cabang Hifzil 1 Juz Tilawah Anak, semoga kedepannya meningkat 5 atau 10 Juz. Dan bukan tidak mungkin seorang Aleksandria kelak akn mengharumkan nama nagari Kacang dengan prestasi hafalanya 30 juz,” ulas Zulkifli memberi semangat yang disambut tepuk tangan keluarga besar MTsN 4 Solok.

Kepada guru MTsN 4 Solok, Zulkifli berharap terus memberikan pembinaan dan dukungan bagi Aleksandria, agar selain meraih prestasi akademik juga berprestasi dibidang keagaman khususnya MTQ.

“Beri kesempatan seluas-luasnya bagi anak kita ini untuk mengikuti berbagai event guna mengasah dan melatih kemampuannya, agar kelak Aleksandria terus berkembang dan menjadi salah satu Qoriah terbaik dari kabupaten Solok,” pinta Zulkifli

Kepada para siswa, Zulkifli berharap pencapaian Aleksandria menjadi motivasi untk ikut mendalami Al Qur’an khususnya Tahfiz, sehingga kedepannya makin banyak dari MTsN 4 Solok dan nagari Kacang muncul bibit Hifzil Qur’an yang mengharumkan nama Kabupaten Solom dalam MTQ ini.

BACA JUGA  Zulkifli; Arab Saudi Hapuskan Prokes, Pelaksanaan Haji dan Umrah Tunggu Keputusan Pemerintah

Menutup sambutannya, Zulkifli juga menitip harapan pada orangtua Aleksandria yang hadir saat itu, untuk terus memberikan pembinaan dan perhatian agar hafalannya terus meningkat dan mengikuti MTQ berikutnya dengna prestasi yang lebih baik lagi.

Kepala MTsN 4 Solok, Erdinal menyampaikan bahwa reward yang diberikan sebesar satu juta dua ratus ribu rupiah ini merupakan dukungan dari keluarga besar madrasah atas prestasi Aleksandria pada MTQN 39 Sumbar di Padang Panjang.

Aleksandria merupakan anak dari pasangan Erwin Danau yang berprofesi sebagai Tukang dengan Marlis yang ibu rumah tangga. Tinggal di jorong Balerong nagari Kacang kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok.

Menyikapi yang disampaikan oleh Kakan Kemenag sebekumnya, itu juga harapan keluarga besar MTsN 4 Solok, baik untuk Aleksandria maupun untuk madrasah. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCSR PT. Pegadaian Bantu Bank Sampah Karang Taruna Sawahlunto
Artikulli tjetërDua Guru Madrasah Bukittinggi Masuk 5 Besar Guru Berprestasi Nasional