Salat Duha dan Setor Hafalan, Warnai Ramadhan di MTsN 4 Solok

Duha dan Setor Hafalan, Warnai Ramadhan di MTsN 4 Solok
Solok, SuhaNews – Salat Duha berjamaah dan setor hafalan Al Qur’an mewarna pagi di kampus MTsN 4 Solok (MTsN Tembok Kacang) selama bulan Ramadhan 1443 H.

Usai salat Duha berjamaah, para siswa menemui guru pembimbing Tahfiz masing-masing untuk menyetor hafalannya sebagaimana yang ditentukan sebelum masuk bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, memasuki hari ketiga aktivitas di madrasah pada Ramadhan 1443 H ini program yang kita jalankan sebagai bagian dari program Gemarindu Kanwil Kementerian Agama propinsi Sumatera Barat berjalan lancar yang diikuti antusias segenap warga madrasah,” ujar Erdinal, Kepala MTsN 4 Solok kepada SuhaNews.

Erdinal menambahkan, selain Duha dan Tahfiz, jelang masuknya waktu Zuhur juga dilaksanakan wirid yang disampaikan oleh tenaga pendidik dan kependidikan sebagai Ustadz dan Ustadzahnya.

“Untuk Ramadhan 1443 H ini, MTsN 4 Solok juga membentuk Tim Ramadhan yang akan diturunkan ke 4 Masjid yang ada di nagari Kacang dan nagari Tikalak, tim ini terdiri dari siswa dan guru pendamping nantinya akan memberikan ceramah di masing-masing masjid yang telah disepakati,” ulas Erdinal.

Salat Duha dan Setor Hafalan, Warnai Ramadhan di MTsN 4 Solok 1

Untuk Tim Ramadhan ini sudah menjadi aganda rutin tahunan bagi MTsN 4 Solok dengan mendatangi masjid-masjid, selain untuk mendekatkan madrasah dengan masyarakat juga untuk mengasah kemampuan siswa dalam berceramah. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Dukung Save Maninjau, Pramuka Menjadi Pelopor Pelestarian Lingkungan
loading...
Artikulli paraprakLembaga Setara Institute: Kota Pariaman Masuk Intoleren
Artikulli tjetërWakil Gubernur Audy Dengarkan Curhat Emak-Emak di Pengungsian,