Tinjau Belajar Tatap Muka, Camat Sungai Tarab Motivasi Siswa SD

Tinjau Belajar Tatap Muka, Camat Sungai Tarab Motivasi Siswa SD
Batusangkar, SuhaNews. Camat Sungai Tarab, Afrizal, meninjau proses belajar tatap muka (PBTM) di SDN 08 Sungai Tarab, Selasa (9/2).
Kegiatan ini dilakukan oleh Camat Sungai Tarab setelah seluruh sekolah di kabupaten Tanah Datar dibolehkan menggelar Proses Belajar Tatap Muka (PBTM). Peninjauan dilakukan disamping melihat teknis pelaksanaan PBTM juga untuk memotivasi siswa.

“Jajaran Pemerintah Kecamatan bersama Forkopimca hampir setiap pagi menyusuri sekolah yang ada di Kecamatan ini mulai dari SD sampai tingkat SLTA untuk meninjau pelaksanaan PBTM, apakah sesuai Prosedur Kesehatan (Prokes) atau belum,” ujarnya.

Seperti diketahui saat ini Pandemi Covid-19 masih berlangsung, tambah Afrizal, tentunya guru dan siswa harus disiplin dalam pelaksanaan PBTM.

“Khususnya di Kecamaan Sungai Tarab ini, Kita tidak ingin PBTM menjadi kluster baru dalam penyebaran Covid-19. Karenanya kita motivasi siswa dan guru agar selalu disiplin menerapkan Prokes,” ulasnya.

Camat Afrizal yang kerab disapa ayah ini, saat berinteraksi dengan para siswa ia selalu memotivasi siswa untuk tetap bersemangat belajar saat masa Pandemi Covid-19.

“Kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir, karenanya dalam serba keterbatasan dalam PBTM jangan sampai semangat anak-anak kita menjadi menurun, karena itulah kita turun untuk memotivasinya disamping selalu mengingatkan dan menanyakan pelaksanaan shalat subuh serta jangan sampai lupa sarapan pagi,” pungkasnya.

reporter : Dajim editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kab. Solok Memulai PSBB, Aktivitas di Luar Rumah dan Pasar Dibatasi
loading...