Tinjau Ujian, Kakan Kemenag Bukittinggi Sempatkan Ziarah ke Makam Pendiri Ponpes Madinatul Munawwarah

Tinjau Ujian, Kakan Kemenag Bukittinggi Sempatkan Ziarah ke Makam Pendiri Ponpes Madinatul Munawwarah
Bukittinggi, SuhaNews – Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi tinjauPelaksanaan Ujian sekaligus Ziarahi Makam Pendiri  Ponpes Madinatul Munawwarah, Kamis (31/05) lalu.

Dalam tinjauanya Kakan Kemenag disambut oleh pimpinan pondok ustadz Taufik Danis bersama pengurus yayasan serta kepala Mts dan MA Ponpes Madinatul sekaligus mendampingi meninjau ruangan ujian secara langsung.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap kinerja Ponpes Madinatul Munawwarah bisa membuat suasa khidmat serta kenyamanan santri dalam menyelesaikan soal ujian. Didukung lingkungan yang bersih serta muatan peserta ujian yang tidak terlalu padat disetiap lokalnya,” apresiasinya.

Pimpinan Ponpes Madinatul Munawwarah, Ustadz Taufiq Danis menuturkan bahwa pada saat ini santri melaksanakan ujian dengan memakai 12 lokal. “Ujian pondok sudah memasuki hari ke-2. Sampai hari ini Alhamdulillah tidak ada kendala yg berarti dalam pelaksanaan ujian,” jelasnya.

Menuju ruang Labor Komputer Kakan Kemenag disambut oleh panitia ujian.  Dengan sapaan ramah tamahnya Kakan Kemenag memberikan masukan seputar jaringan yg dipakai Ponpes Madinatul Munawwarah dalam pengoperasian komputer baik untuk UMBK yang pernah dijalankan pondok ataupun terhadap keperluan lainya. Kepala lapor komputer sekaligus kepala Mts ustadz Afrizal menjelaskan bahwa ketersediaan komputer sebanyak 26 unit layak pakai bagi santri dengan jaringan yang stabil untuk segala keperluan.

Kakan Kemenag juga meninjau bangunan fisik pondok seperti asrama agar lebih bisa dirancang dengan bangunan yang mampu menampung santri serta memenuhi segala standar yang ada seperti kamar tidur, kamar mandi serta ketersediaan ruang makan.

Beliau juga melihat kondisi Mushalla Ponpes Madinatul Munawwarah yang berada didalam area pondok. Menurut Kakan Kemenag dengan jumlah santri yang lebih dari 400 orang sudah selayaknya pondok untuk merenovasi Mushalla agar mempunyai daya tampung lebih sehingga menimbulkan kenyamanan santri dalam beribadah ataupun kegiatan lainya.

BACA JUGA  Tanggapi Berita Hoaks Pembatalan Haji 2021, Kemenag Bukittinggi Gelar Sosialisasi

Diakhir kunjungan Kakan Kemenag tidak lupa menziarahi makam pendiri pondok, almarhum Buya Syafi’i Maizan yang terletak dihalaman pondok. Bersama pimpinan pondok serta ustadz wal Ustazah sekaligus melantunkan doa buat pendiri pondok serta memberi motivasi kepada keluarga besar pondok pesantren Madinatul Munawwarah agar tetap melanjutkan perjuangan beliau.

Pimpinan Ponpes Madinatul Munawwarah mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag yang sudah membangkitkan lagi semangat keluarga besar pondok pasca berkabungnya. Kehadiran Kakan Kemenag ke Ponpes Madinatul Munawwarah sangat memberi dampak positif baik bagi pondok dalam menjaga kestabilan proses pendidikan maupun bagi yayasan dalam langkah pengembangan kedepannya. Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDiamankan dari Salon, Wanita 33 Tahun Dikirim ke Panti Andam Dewi
Artikulli tjetërDigelar 20 Juni 2022, Tanjung Emas Tuan Rumah MTQN Tanah Datar ke XLI