TP-PKK Kabupaten Solok Gelar Bimtek Olahan Jahe

TP-PKK Kabupaten Solok Gelar Bimtek Olahan Jahe
Arosuka, SuhaNewsTP-PKK Kabupaten Solok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Olahan Jahe, Kamis, 10 Maret 2022 di Gedung Solok Nan Indah. Kegiatan digelar dalam rangka Bulan Bakti Dasawisma tahun 2022, 

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Kepala DPNM Romi Hendrawan, S.Sos, M.Si., Ketua TP-PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Pokja II TP-PKK Yarmineti, Narasumber dari BPTP Sumatera Barat Sri Maryati, S.Tp, M.Tp., Ketua TP-PKK Kecamatan se-kabupaten Solok dan Kader PKK.

Ketua Pokja II TP-PKK, Yarmineti mengatakan bahwa Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk inovasi usaha rumahan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca juga: Dasawisma Kamboja III Pariaman Timur Dinilai Tim Provinsi

“Dalam jangka panjang diharapkan melalui bimbingan ini dapat menjadikan olahan jahe sebagai salah satu keunggulan Kabupaten Solok,” ujar Yarmineti.

Ketua TP-PKK Hj. Emiko Epyardi Asda menjelaskan jika Gerakan PKK akan selalu menjadi pilar utama pemberdayaan keluarga di Kabupaten Solok.

“Ppemberdayaan masyarakat melalui gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan,” ujar Hj. Emiko Epyardi Asda.  

Pelatihan ini, tambah Emiko, adalah wujud peran aktif PKK dalam mendukung program pemerintah kabupaten Solok terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Pmerintahan dapat maju dan kuat jika ketahanan keluarga berkualitas tinggi,” tambah Ny. Emiko.

“Saya akan sangat bangga jika bisa menemukan merek dari produk UP2K yang ada di Kabupaten Solok beredar di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Hj. Emiko Epyardi Asda.

Kepala DPNM Romi Hendrawan menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Solok karena tidak dapat menghadiri kegiatan karena ada kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan.

“Kami berikan apresiasi kepada PKK Kabupaten Solokkhususnya Pokja II atas dukungannya terhadap program pemerintah daerah,” ujar Romi Hendrawan. (Wewe)

BACA JUGA  UP2K Sarok Pintar, Nagari Duo Koto Dikunjungi Ketua TP-PKK Agam

Baca juga: Berlomba di Tingkat Provinsi, Dasawisma Lili Paris Dibina TP-PKK

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKarang Taruna Silaing Atas Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman
Artikulli tjetërKetua Umum Dekranasda Kabupaten Solok Pimpin Rakor