TP-PKK Sumbar Lakukan Pembinaan Terhadap TP PKK Kota Pariaman

pembinaan
Pariaman, SuhaNews – Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan memberikan Pembinaan dan Bimbingan Teknis Gerakan PKK Tahun 2021 kepada pengurus PKK Kota Pariaman, Jumat (8/10), di Aula Balaikota Pariaman.

Kedatangan Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi dan rombongan dusambut hangat oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahtaraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Arlym Genius. Wakil Ketua Ny. Indriati Mardison dan Ketua DWP Ny. Yosneli Balad dan para kader PKK.

“Bimtek ini diadakan untuk meningkatkan peranan TP PKK Tingkat Kota/Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, yang rutin digelar setiap tahunnya,” ujar Ny. Harneli Mahyeldi.

Baca juga: TP PKK Kabupaten Agam Terima Kunjungan TP PKK Tanah Datar

Bimtek gerakan PKK ini, jelas Ummi Harneli, sangat penting dilaksanakan, karena bisa memberikan motivasi dan masukan kepada TP PKK Kota Pariaman dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“10 program pokok PKK kalau terlaksana di kehidupan bermasyarakat akan menjamin kesejahteraan keluarga. Program yang paling penting diperhatikan saat ini adalah program pola asuh anak. PKK harus bisa berperan dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pola asuh anak yang saat pandemi ini”. jelas Ny. Harneli Mahyeldi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Arlym Genius menyatakan Tim Penggerak PKK juga merupakan wadah yang strategis dan sangat dekat dengan masyarakat, sehingga mempunyai akses yang mudah ke semua sektor yang ada, sehingga TP PKK dapat mengembangkan kegiatan melalui sektor apapun.

”Dengan adanya pembinaan dan bimtek ini, saya berharap pengurus TP PKK di kota pariaman, agar menganggarkan serta menyusun perencanaan 10 program pokok PKK dengan baik, dan diusulkan masuk ke dalam RPJMDes,” jelas Ny.Lucyanel Arlym Genius.  (*)

BACA JUGA  TP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Kepada TP-PKK Agam

Baca juga: TP PKK Provinsi Sumbar Berikan Bimtek Kepada TP-PKK Agam

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaNaharudin Serahkan Bantuan untuk Mualaf di Pangkalan Kotobaru
Artikel berikutnyaWabup Rudi Hariyansyah, Tinjau Rapid Test Antigen Peserta CASN