TSR Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Al Hidayah Padang Laweh

kabupaten
Lembah Gumanti, SuhaNews – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok kunjungi Masjid Al Hidayah Padang Laweh, Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kamis, 21 April 2022.

Tim yang dipimpin oleh Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bidang Administrasi Umum Editiawarman S. Sos, M. Si., Forkopimda, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkopimcam, Walinagari Alahan Panjang Zulkarnaini, Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, Ketua KAN, dan Ketua BPN.

Baca juga: Bupati Solok Pimpin Safari Ramadan ke Masjid Nur Hidayah Sungai Nanam

Pengurus Masjid Al Hidayah Rahmad Hidayat mengatakan bahwa masjid ini masih butuh bantuan karena ada beberapa bagian yang perlu diperbaiki.

Wali Nagari Alahan Panjang Zulkarnaini mengatakan bahwa jamaan Masjid Al Hidayah meliputi 2 nagari yaitu Alahan Panjang dan Sungai Nanam.

“Nagari Alahan Panjang ini memiliki dua potensi yaitu bidang pertanian dan bidang pariwisata,” jelas Zulkarnaini.

Masyarakat Alahan Panjang, jelas Zulkarnaini , butuh ketersediaan pupuk bersubsidi. Pupuk ini akan dikelola oleh BUMNAG Alahan Panjang.

Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum Editiawarman mengatakan Tim Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah Kabupaten Solok dengan pemerintah nagari.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat menyampaikan usulan untuk pembangunan nagari,” ujar Editiawarman.

Pemkab Solok, jelas Editiawarman, memiliki program beasiswa bagi anak anak yang ingin berkuliah di Timur Tengah dengan catatan setelah tamat bisa mengabdi di Kabupaten Solok.

Pada tahun ini, tambah Editiawarman,sekitar Rp4 Milyar program pembangunan dari ABPD Kabupaten Solok yang disalurkan di Nagari Alahan Panjang .

Editiawarman menyerahkan bantuan  Rp10 juta rupiah dan sebuah jam digital, Sementara tausiyah disampaikan oleh H. Syahrul Wirda. (Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda Jorong Tampunik

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Solok Pimpin TSR ke Masjid Al-Fallah Jorong Kubang Nan Duo
loading...
Artikulli paraprakPemko Padang Panjang Peringati Nuzul Qur’an di Islamic Center
Artikulli tjetërKemenag Bersama Polri dan NU Giatkan 1 Juta Vaksin di 50 Kota