TSR Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Raya Bukit Sileh

masjid
Bukit Sileh, SuhaNews – Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok, yang dipimpin  Bupati Solok diwakili oleh Sekda Medison mengunjungi Masjid Raya Bukit Sileh Jorong Salayo Tanang Nagari Bukit Sileh, Kecamatan Lembang Jaya, Kamis, 14 April 2022.

Dalam kesempatan  ini Bupati didampingi oleh Forkopimda, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat Lembang Jaya Edisolmar, Fokopimcam, Walinagari Bukit Sileh Zalmianto, Walinagari se-Kecamatan Lembang Jaya.

Baca juga: Bupati Solok Safari Ramadan ke Masjid Nurul Huda Jorong Tampunik

Pengurus Masjid Seprius Tanjung mengatakan bahwa kelanjutan  pembangunan masjid ini sudah dimulai sejak 2012 yang lalu. Kehadiran TSR Kabupaten Solok diharapkan dapat memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid ini.

Walinagari Bukit Sileh Zalmianto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok.

“Kami berharap pemerintah daerah bisa  mengendalikan harga pupuk yang cukup tinggi, sementara mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani,” ujar Zalmianto.

Pada tahun 2022 ini, jelas Zalmianto,  Bukit Sileh mendapatkan sekitar Rp1,3 Milyar dana pembangunan dari APDB Kabupaten Solok.

Bupati Solok diwakili Sekda Medison mengatakan bahwa Nagari Bukit Sileh mendapatkan kurang sekitar Rp1,3 Miliar dana APBD, dan Kecamatan Lembang Jaya mendapatkan kurang lebih Rp15 Miliar.

“Mudah mudahan dana yang akan dimanfaatkan untuk membenahi jalan kabupaten tersebut bisa selesai pada 2023,” jelas Medison.

Selain jalan, jelas Sekda, Pemkab juga akan membenahi pasar. Secara berrtahap, kita akan membernahi semua nagari yang ada di Kabupaten Solok ini.

“Pemkab Solok akan memberikan beasiswa penuh bagi anak anak yang ingin bersekolah dan lulus di Timur Tengah, dengan catatan setelah tamat dapat mengabdi di Kabupaten Solok ini,” ujar Sekda Medison.

Sebelum tausiyah diberikan oleh Ustadz Dt. Maninjun, Medison menyerahkan bantuan Rp10 jutat dan satu buah jam dinding digital.

BACA JUGA  Limau Lunggo, Kampung Tangguh Covid-19 di Kec. Lembang Jaya

Di samping itu, Bupati Solok Epyardi Asda secara pribadi akan membantu 100 sak semen untuk kelangsungan pembangunan masjid  dan Sekda Medison juga memberikan batuan 50 sak semen untuk kelanjutan pembangunan masjid. (Wewe)

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Ajak Kepala OPD Banyak Menemui Masyarakat

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPolsek Padang Utara Tangkap Kurir Sabu Tengah Malam
Artikulli tjetër1,8 Juta Perantau Pulang Kampung, Gubernur Sumbar Pimpin Rakor