Tunjukan QR Code Peduli Lindungi Jika Berkunjung ke Komplek Kantor Bupati Tanah Datar

Tunjukan QR Code Peduli Lindungi Jika Berkunjung ke Komplek Kantor Bupati Tanah Datar
Batusangkar, SuhaNews – Jika berkunjung ke komplek kantor bupati Tanah Datar, wajib menunjukan QR Code Aplikasi Peduli Lindungi, hal ini berlaku bagi ASN, masyarakat serta tamu yang datang.

Penagasan ini disampaikan oleh Bupati Eka Putra saar meresmikan pemberlakuan penerapan Aplikasi Quick Respon (QR) Code Peduli Lindungi di Komplek Kantor Bupati Tanah Datar, Senin (24/1/2022).

Bupati Eka Putra dikesempatan itu mengatakan, pemberlakukan QR Code Peduli Lindungi ini sebagai bentuk langkah inventarisir Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat berurusan ke kantor Bupati yang telah vaksin.

“Langkah ini kita lakukan sebagai ikhtiar kita dalam menanggulangi dan menghilangkan wabah Covid-19 melalui vaksinasi,” katanya.

Diungkapkan Eka, saat ini capaian vaksinasi Tanah Datar sudah berada diangka 68%, menyisakan 2 % dari target yang ditentukan.

“Sesuai data dosis capaian vaksinasi kita 68%, sedangkan berdasarkan data KTP sudah capai 75%. Kita pakai data dosis seperti dianjurkan pemerintah, karena itu kepada seluruh ASN dan masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksinasi, dimana setiap hari Pemerintah Daerah menyedikan 40 gerai vaksinasi gratis,” ujarnya.

Kemudian Eka menambahkan, terkait QR Code Peduli Lindungi ke depan juga akan dilaksanakan di tingkat Kecamatan dan tingkat Nagari.

“Secara bertahap, QR Code ini akan diberlakukan di Kecamatan sampai Nagari. Dimana masyarakat yang berurusan harus scan kode ini atau menunjukan surat vaksinasi, kemudian baru bisa dilayani atau mendapatkan pelayanan,” terangnya.

Dari pantauan lapangan, dari seluruh ASN yang masuk kerja di komplek perkantoran Bupati di Pagaruyung, semua bisa menunjukkan bukti vaksinasi atau scan QR Code Peduli Lindungi.

Turut hadir Sekda, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kadis Kominfo, Kasatpol PP, Kadis Perhubungan dan beberapa kepala OPD lainnya. Dajim

BACA JUGA  Najla, Siswi MTsN 6 Solok Lulus di MAN IC Padang Pariaman

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLiga Inggris: MU Berebut Empat Besar Bersama Arsenal, Tottenham, West Ham
Artikulli tjetërBupati Solok Lantik Sekda dan 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lainnya