UEFA Nations League: Kroasia Vs Prancis Berakhir Seri

nations
SuhaNews – Matchday kedua UEFA Nations League A Grup 1, yang mempertemukan Kroasia Vs Prancis di Stadion Poljud, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB, berakhir seri 1-1. 

Tim tuan rumah, Kroasia mengausa jalannya pertandingan di awal babak pertama. Pada menit keenam, Lovro Majer  sempat mengancam gawang Prancis lewat sundulannya, namun masih melebar.

Baca juga: UEFA Nations League: Spanyol Vs Portugal Tanpa Pemenang

Prancis tak kunjung mampu melepaskan tembakan saat laga  berjalan sudah 15 menit. Kroasia kembali melepas ancaman di menit ke-18 saat bola tembakan Ante Budimir dari sudut sempit ditepis Mike Maignan.

Prancis sempat merobek gawang Kroasia di menit ke-30 lewat Christopher Nkunku. Gol itu dianulir karena Nkunku lebih dulu dalam posisi offside.

Ancaman Prancis lainnya datang di menit ke-38. Mousa Diaby dari jarak yang cukup baik gagal melesakkan gol setelah bola ditepis kiper Mario Livakovic.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Kroasia vs Prancis tuntas tanpa gol sampai turun minum.

Kroasia mencoba mengancam saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Ante Budimir menyambar umpan silang lewat sundulannya, namun bola melebar dari target.

Prancis sukses mencuri keunggulan 1-0 lebih dulu di menit ke-52. Adrien Rabiot melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, bola meluncur deras menembus gawang Livakovic.

Tertinggal satu gol, Kroasia mencoba menekan. Luka Modric bahkan melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-70, namun bola masih bisa dibendung kiper.

Kroasia mendapatkan hadiah penalti setelah Andrej Kramaric dilanggar. Hakim garis sempat mengangkat bendera offside, namun VAR muncul untuk mengintervensi.

Setelah dicek ulang, wasit Marco Guida menunjuk titik putih. Kramaric maju sebagai eksekutor dan membawa Kroasia menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-83.

BACA JUGA  UEFA Nations League: Portugal Vs Republik Ceko 2-0,

Antoine Griezmann melewatkan peluang emas di menit ke-88. Di saat sudah melewat kiper yang keluar dari sarangnya, Griezmann gagal mengarahkan bola ke gawang yang cuma dikawal bek lawan.

Tak ada gol lagi sampai laga tuntas. Kroasia dan Prancis harus puas bermain imbang, yang membuat keduanya baru mengoleksi satu poin.

Susunan Pemain:

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Erlic, Vida, Barisic, Brozovic, Modric, Kovacic, Majer, Brekalo, Budimir.

Prancis: Maignan, Pavard, Saliba, Kimpembe, Digne, Guendouzi, Tchouaméni, Rabiot, Diaby, Nkunku, Ben Yedder

Sumber: detik.com

Baca juga: UEFA Nations League 2021: Prancis Juara, Italia Finis Ketiga

 

nations nations nations nations 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWawako Solok dan Istri Dinobatkan Menjadi Ayah Bunda GenRe Pengayom 2022
Artikulli tjetërPemko Bukittinggi Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kota Layak Anak 2022