Ujuang Ladang Koto Sani Kembali Diterjang Longsor

1002
koto
Longsor kembali menerjang jorong Ujuang Ladang nagari Koto Sani kec. X Koto Singakarak Kab. Solok.
Solok, SuhaNews. Hujan deras yang turun sepanjang Senin (15/6) menyebabkan longsor kembali terjadi di jorong Ujuang Ladang nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok pada sore harinya. Akibatnya area persawahan tertimbun material yang terdiri dari tanah dan lumpur dari perbukitan disekitarnya.

Wali nagari Koto Sani, Deswandi membenarkan musibah yang menimpa jorong Ujuang Ladang ini. Ia menyebutkan tak ada korban jiwa maupun korban luka. Namun kerugian materil karena kerusakan lahan pertanian cukup banyak.

“Walau tidak ada korban jiwa, namun sawah yang kena longsor ini padinya selesai disiangi dan sebagai sudah mulai terbit buahnya,” ujar Deswandi.

Ia menyebut, belum bisa memperkirakan besarnya kerugian yang ditimbulkan longsor ini. Saat ini tengah dilakukan pendataan pemilik sawah yang terkena longsor serta luas area pertanian terdampak.

Sementara itu Kalaksa BPBD Kab. Solok Armen.AP, kepada media mengatakan bahwa Pemkab Solok melalui BPBD Selasa (16/6) pagi menuju lokasi guan meninjau dan melakukan tindakan terhadap lokasi bencana.

Diakhir tahun 2019 lalu, juga terjadi longsor di Ujuang Ladang yang menimpa beberapa rumah. Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...